oleh

PSID Jombang Optimis Juara Group 16 Besar Liga 3 Ragional Jatim

Jombang – Kesebelasan kebanggan masyarakat Jombang, Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID), lolos 16 besar putaran 2 Liga 3 Regional Jawa Timur usia mengalahkan Arema Indonesia 5-1 pada laga terakhir, Rabu (25/07) lalu di Stadion Merdeka, Jombang. Tim berjuluk ‘Laskar Kebo Kicak’ itupun lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup F putaran pertama Liga 3 dan akhirnya memantapkan diri memasuki fase 2, yang nantinya besok sore akan berlaga melawan PSSS Situbondo, di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (15/08/2018) sore.

Menghadapi putaran kedua 16 besar, PSID Jombang yang sebelumnya, tampil bagus di babak penyisihan grup kemarin. Laskar Kebo Kicak saat ini berada di grup K bersama Persema 1953 (Malang), PSSS (Situbondo), PS Kota Pahlawan (Surabaya).

Menurut Pelatih PSID Jombang Heru Sunarno mengungkapkan, menghadapi putaran kedua, PSID optimistis bersaing dengan tiga tim lainnya yang juara di masing-masing grup pada putaran pertama.

“Anak- anak dalam kondisi sehat, dalam kondisi prima untuk menghadapi putaran dua. Kami tetap fokus dan yakin menghadapi babak selanjutnya,” ungkap Pelatih PSID Jombang, Heru kepada Akurasinews.com saat dihubungi via selulur saat berada di Malang, Selasa (14/08/2018).

Menyikapi tim lawan di grup K, Heru mengakui masing-masing merupakan tim unggulan. Kemudian untuk soal strategi menghadapi putaran dua, Heru menyatakan tidak banyak perubahan di setiap lini. Dia hanya menambah variasi-variasi serangan di depan gawang saja.

“Kami belum tahu strategi masing-masing tim. Yang jelas mereka (tim) terbaik di grupnya masing-masing, saya rasa tidak ada yang lemah dan mereka tim-tim yang kuat. Saat ini kondisi pemain alhamdulillah siap tempur semua. Namun masih ada beberapa yang cedera sudah dalam fase penyembuhan,” jelasnya.

Dalam 16 tim yang melaju ke putaran dua, dibagi menjadi empat grup, yakni H, I, J, K dan sistem laga pertandingan menggunakan sistem  home tournament. Kemudian, setelah pembagian 16 besar Grup ini, di masing-masing tim yang juara grup langsung berhadapan di babak semifinal dengan format juara grup H vs juara grup I dan juara grup J vs juara grup K.

Sementara itu, Manager PSID Jombang, Mahcfud Arif menyampaikan, PSID Jombang akan berlaga selama 3 hari di Stadion Gajayana, Malang. Pada Rabu (15/08/2018) pukul 19.00 WIB melawan PSSS Situbondo. Kemudian esoknya langsung berlaga dengan PS Kota Pahlawan, Kamis (16/08/2018) pukul 15.15 WIB.

“Terakhir kita melawan Persema 1935 pada 18 Agustus 2018, yang juga sebagai tuan rumah home turnamen di Kota Malang. Dari tim kita (PSID Jombang) masuk di group K di babak 16 besar ini, hanya ada 3 pertandingan yang akan di gelar selama 3 hari. Insya Allah PSID optimis menang pada laga tersebut dan semoga bisa juara group lagi. Kemudian, dari pemain-pemain kami sudah solid untuk menghadapi laga pertama besok (15/08/2018) melawan PSSS Situbondo di Stadion Gajayana, Malang,” Pungkas Manager PSID Jombang, Mahcfud Arif.

Berikut hasil pembagian grup 16 besar Liga 3 Regional Jatim :

Group H
Deltras
Lamongan FC
Persedikab
PSIL Lumajang

Group I
Persesa
Malang United
Blitar Poetra
Persekabpas

Group J
Persiga Trenggalek
Persem Mojokerto
Sindo Dharaka
Putra Sinar Giri

Group K
Persema 1953
PSID Jombang
PSSS Situbondo
PS Kota Pahlawan

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed