oleh

Sapu Bersih di Laga Knockout Zona Jawa, PSID Target Lolos Liga 3 Nasional

Jombang – Bertengger di peringkat 2 babak 16 besar Liga 3 Regional Jawa Timur. PSID Jombang lolos masuk ke Zona Jawa, tim berjuluk Laskar Kebo Kicak ini akan melakoni laga dengan sistem knockout (sistem gugur) yang akan bergulir awal September mendatang.

Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno mengungkapkan, skuad para pemainnya saat ini tetap fokus latihan pagi dan sore hari, untuk mengasah mental agar semakin percaya diri pada pertandingan selanjutnya di Zona Jawa agar lolos ke Liga 3 Nasional.

Selebrasi : Kapten PSID, Didit Febrianto usai mencetak gol di laga Liga 3 Regional Jatim, di Stadion Merdeka, Jombang (Saha)

“Kita tetap menghimbau kepada para pemain untuk selalu berlatih, lebih disiplin dan lebih solid, sebelum menghadapi tim-tim yang berada di Zona Jawa nanti pada awal September 2018,” ungkap Pelatih PSID Heru Sunarno kepada akurasinews.com saat dihubungi melalui seluler, Kamis (23/08/2018).

Pada putaran kedua babak 16 besar Liga 3 Regional Jatim, PSID menjadi runner up di Grup K. Kemudian, dalam tiga kali bertanding, PSID meraup, satu kali menang 1-0 atas PSSS Situbondo, satu kali kalah 0-1 dengan PS Kota Pahlawan (KoPa) Surabaya dan satu kali seri 2-2 melawan Persema 1953 Malang di Stadion Gajayana Malang.

Optimis : Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno saat melatih para pemainnya, di Stadion Merdeka, Jombang, dia optimis anak asuhnya bakal lolos Ligva 3 Nasional (Saha)

“Evaluasi tetap harus kita lakukan baik teknis maupun non teknik, dari hasil kemarin nggak bisa juga buat patokan. Yang jelas tim ini bagus sehingga mendapat hasil seperti kemarin (Runner up Grup K), mungkin akan lebih mengenaskan jika mereka bermain jelek secara mental dan tim,” terangnya.

Latihan : Pemain PSID Jombang saat berlatih sebelum melakoni laga babak 16 besar Liga 3 Regional Jatim, di Stadion Gajayana, Malang. (Saha)

Menurut Heru, 4 Poin yang berhasil di dapat oleh PSID laga sebelumnya, perlu dibenahi supaya bisa menyapu bersih kemenangan dipertandingan Zona Jawa dengan sistem knockout (sistem gugur) pada laga kandang dan tandang.

Kompak : Skuad Tim PSID Jombang bersama Pelatih dan Wakil Manager, Ragil, saat berlaga melawan PS KoPa Surabaya, pada laga putaran dua babak 16 besar Liga 3 Regional Jatim, di Stadion Gajayana, Malang (Saha)

“Dari awal kita nggak ada perhitungan lebih, kita selalu berusaha sapu bersih kemenangan. Saya PSID masuk Liga 3 Nasional, kami bersama tim tetap berjuang semaksimal mungkin dan menyiapkan mental untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed