oleh

Bayi Cantik Menangis di Bawah Pohon Pepaya

Jombang – Warga Dusun Sendang Rejo, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, digemparkan dengan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang masih berusia beberapa hari, tergeletak dirumput dibawah pohon pepaya tepi jalan raya desa setempat, Senin (27/08/2018).

Lilik Sugiarti (26), Salah seorang warga setempat mengatakan, bayi perempuan itu ditemukan pada pukul 18.30 WIB, ketika saksi hendak pergi ke Kota Jombang. Kemudian, saat melintas tepat di area persawahan dikagetkan dengan suara tangisan bayi yang berada di pinggir jalan.

Diselamatkan : Bayi yang ditemukan dipinggir jalan di Dusun Sendang Rejo, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang sudah berada di Kediaman Kepala Desa setempat. (Ist)

“Tadi mau ke Jombang Kota, saya berhenti semula saya kira ada kecelakaan. Ternyata ada bayi dibuang dipinggir jalan. Wajahnya masih merah. Karena kasihan, akhirnya saya memberanikan diri mengangkat dan  dibawa ke rumah Kepala Dusun setempat untuk segera diberikan pertolongan,” ungkap Lilik  diwawancarai awak media.

Sementara itu, Kepala Dusun Sendang Rejo, Rokhim mengungkapkan, kondisi bayi cukup sehat. Setelah berada dirumah, langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapat perawatan karena mengalami dehidrasi dan kedinginan.

“Tadi itu ada penjual kacang melihat seseorang naik sepeda motor berhenti disekitar lokasi kemudian  pergi ketimur mengarah ke Kota Jombang. Kita juga belum tau siapa orang tuanya, tapi didesa kami juga tidak ada yang melahirkan, dan tadi bidan desa juga sudah membawa bayi itu ke RSUD,” terang Rokhim.

Penyelidikan : Kapolsek Jombang, AKP Suparno saat diwawancarai oleh akurasinews.com ketika berada di Kantor Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Saha)

Bayi dengan ciri-ciri memakai baju putih bermotif garis warna pink, berjenis kelamin perempuan,  memakai penutup kepala, kaki, serta tangan dan disamping bayi ada sebuah kain berwarna coklat beserta satu botol susu.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Jombang, Ajun Komisaris Polisi Suparno mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan sudah meminta keterangan para saksi dilokasi. “Untuk saksi ada 4 orang yang sudah diperiksa hari ini dan belum ada titik terang,” ungkap AKP Suparno saat ditemui akurasinews.com di Kantor Kecamatan Jombang, Selasa (28/08/2018) siang.

Menurut AKP Suparno, dugaan kuat mengarah kepada orang tua bayi. Saat ini belum ada temuan barang bukti lainnya dilokasi “Kami berharap menemukan pelaku yang diduga sebagai orang tua bayi itu. Nanti akan kami sampaikan hasil pemeriksaan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed