oleh

Persiapan Porprov, Puluhan Atlet Panahan Tampil Diajang Porkab Jombang

Jombang – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk maju menuju Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jombang menggelar Archery Tournament. Puluhan atlet panahan dari sejumlah Kota/Kabupaten mengikuti Piala Bupati dan KONI Jombang di lapangan panahan Taman Kebon Ratu Kabupaten Jombang, Sabtu (25/08/2018).

Ketua Harian Perpani Kabupaten Jombang, Muhammad Zulfani Faruansyah menyampaikan, turnamen panahan yang digelar kali ini, merupakan rangkaian dari Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang diselenggarakan setiap tahun.

Arahan : Ketua Harian Perpani Kabupaten Jombang, Muhammad Zulfani Faruansyah saat menyampaikan intruksi kepada para peserta Porkab Archery Tournament di lapangan Panahan Taman Kebon Ratu Kabupaten Jombang (Saha)

“Ini bagian dari agenda Porkab Jombang, sebagai peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73,” ungkap Zulfani yang akrab disapa Ari saat menggelar Porkab Perpani Archery Tournament di Lapangan Taman Keplaksari di Kabupaten Jombang.

Pantauan Akurasinews.com dilokasi, agenda turnamen panahan tingkat Kabupaten ini diikuti oleh 97 atlet dari berbagai kelas. Antara lain, 58 kelas umum, 25 kelas pelajar putra dan 14 pelajar putri. Menurut Ari juga mengungkapka bahwa turnamen panahan tersebut, juga sebagai persiapan untuk menuju Porprov pada 2019 mendatang.

“Sedikitnya ini (turnamen panahan) diikuti oleh atlet-atlet dari Kabupaten/Kota di Jatim. Seperti di Jombang, Kediri, Ngnjuk, Surabaya, Malang, Ngawi, dan Pare. Dengan ajang turnamen ini juga biasanya dipakai untuk Tryout persiapan atlet panahan jombang menuju porprov di 2019 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Jombang, Agus Budi menyampaikan bahwa, agenda Porkab kali ini merupakan awal pembibitan atlet-atlet untuk menuju puncak prestasi.

Mengasah Mental Sejak Dini : Salah satu Atlet termuda Panahan dari Sekolah Dasar di Kota Surabaya juga ikut andil di Ajang Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang berada di lapangan panahan Taman Kebon Ratu Kabupaten Jombang (Saha)

“Saya berharap adik-adik bisa berprestasi di kejuaraan ditingkat provinsi dan saya berharap juga bisa hingga ke puncak prestasi seperti Asia Games,” jelasnya.

S Fitrah Pratama (15), salah satu atlet panahan asal Kabupaten Jombang mengatakan, dirinya sudah sekian kalinya mengikuti ajang kompetisi panahan di tingkat Kabupaten Jombang ini. Kemudian, pelajar asal MAN 1 Kabupaten Jombang ini juga mengungkapkan mejelang perlombaan tersebut dirinya sudah mempersiapkan latihan mulai pagi dan sore, supaya bisa meraih prestasi di Porkab ini.

“Kita sudah latihan dari pagi sampek sore, hampir rutin setiap hari mas, supaya bisa masuk ke ajang selanjutnya (Porprov),” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed