oleh

Kiai NU Jombang Beri Saran Capres, Gunakan Tagar #wiswayahePrabowo

Jombang – Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum,Tambak Beras, Jombang, KH Hasib Wahab  memberikan masukan kepada Prabowo Subianto supaya menggunakan tagar ‘wis wayahe Prabowo’. Hal itu untuk menarik simpati sekaligus mendulang perolehan suara pada bursa pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

“Sebaiknya Pak Prabowo tidak menggunakan tagar #2019GantiPresiden. Lebih baik Pak Prabowo menggunakan tagar #wiswayahePrabowo,” ungkap Kiai yang akrab disapa Gus Hasib ini usai menerima kunjungan Capres Prabowo di Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras, Kabupaten Jombang, Kamis (06/09/2018).

Saran : Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum,Tambak Beras, Jombang, KH Hasib Wahab memberikan masukan kepada Prabowo Subianto supaya menggunakan tagar ‘wis wayahe Prabowo’ (Saha)

Pemberian tagar khusus ini, lanjut Gus Hasib agar tidak menonjolkan gerakan-gerakan yang bersifat radikal dalam memuluskan jalan menuju kursi presiden. Semisal gerakan seperti tagar #2019GantiPresiden yang marak akhir-akhir ini.

Arti dari wis wayahe (sudah waktunya) yang dimaksud Gus Hasib adalah, pada pilpres 2014 Prabowo gagal. Hal itu karena banyaknya kendala, dengan adanya Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Gerindra itu harus bisa mengambil momentum. “Jika bisa memanfaatkan momentum, Insya Allah beliau bisa menjadi presiden,” terangnya.

Gus Hasib juga menyampaikan, ada dua sektor yang saat ini bisa dijadikan mementum. Yakni, sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, karena di dua hal tersebut banyak permasalahan yang selama ini terjadi.

Cinderamata : Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Kabupaten Jombang, KH Hasib Wahab memberikan cindramata sebuah Buku Sejarah Pondok Pesantren Barul Ulum Jombang ke Calon Presiden 2019 (Saha)

“Pak Prabowo bisa memberikan jawaban melalui program yang ditawarkan di masalah perekonomian. Jika momentum itu bisa ditangkap, maka Pak Prabowo bisa menjadi presiden. Itu nasehat saya ke beliau,” paparnya.

Pantauan Akurasinews.com, Ketua Umum Partai Gerindra itu tiba di Tambakberas bersama rombongan. Selain Prabowo, nampak dalam rombongan itu Wakil Ketua DPP Gerindra, Fuad Bawazir, Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad dan sejumlah elit Gerindra lainnya.

Rombongan : Capres Prabowo bersama elit p[olitik Partai Gerindra ketika berbincang dengan – Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum,Tambak Beras, Jombang, KH Hasib Wahab (Saha)
Kemudian pada kesempatan itu, Prabowo juga berziarah ke makam pendiri NU, KH Wahab Hasbullah yang ada di pesantren tersebut. Sebelumnya, Prabowo juga mengunjungi pesantren Tebuireng dan berziarah ke makam Hadratusy Syaikh Hasyim Asyari. Sebelum meninggalkan Ponpes Tambak Beras, Prabowo mendapatkan cinderamata berupa buku tentang biografi KH Wahab Hasbullah dan sejarah berdirinya Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras Jombang.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed