oleh

Cek Persiapan Pemilu, Kapolda Jatim Sidak Mapolres Jombang

 

Jombang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan menggelar sidak (inspeksi mendadak) ke Markas Kepolisian Resort Jombang untuk melakukan pengecekan jelang kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Disambut Kapolres Jombang beserta jajarannya, orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur itu langsung menuju ke Masjid di lingkungan Mapolres untuk menunaikan shalat ashar. “Kami hari ini melakukan pengecekan persiapan pelaksanaan kampanye pilpres, ” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan kepada akurainews.com di Mapolres Jombang, Sabtu (22/09/2018).

Kapolda memerintahkan kepada Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto untuk mengawasi dan mengantisipasi berita hoax dalam pelaksaan Pemilu di Jombang.”Kerawanan-kerawanan sudah jelas, soal berita hoax dan heat speech (ujaran kebencian) ini sudah banyak. Kami perintahkan Kapolres untuk mengikuti setiap pelaksanaan kampanye dan mengamankan jalannya kampanye,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelum melakukan sidak ke Mapolres Jombang, Kapolda Jatim terlebih dahulu melakukan sidak ke Mapolres Kabupaten dan Kota Mojokerto. Pada sidak kali ini, pihaknya juga sudah memberikan tugas bagi seluruh jajaran kepolisian di seluruh Jawa Timur, untuk melakukan pengamanan pada gelaran Pemilu. “Personel yang yang diterjunkan dua pertiga dari kekuatan jumlah personel di Polda,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed