oleh

Bupati dan Wakil Bupati Jombang Periode 2018 – 2023 Dilantik

 

Surabaya – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jombang Periode 2018 – 2023, Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah, secara resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) DR H Soekarwo di Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo Kota Surabaya Senin (24/09/2018).

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati Jombang, orang nomor satu di Jawa Timur itu juga leantik 11 Kepala Daerah lain. Diantaranya Bupati Nganjuk, Bupati Bangkalan, Bupati Bojonegoro, Bupati Probolinggo, Bupati Pamekasan, Bupati Pasuruan, Bupati Magetan, Bupati Madiun, Bupati Lumajang, Bupati Bondowoso, serta Walikota Malang.

Sebelum dilantik, prosesi pelantikan diawali terlebih dahulu dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setda Provinsi Jatim. Kemudian dilanjutkan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Jawa Timur DR.H.Soekarwo, penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan. Dan terakhir Gubernur menyerahkan petikan surat keputusan kepada Bupati Dan Wakil Bupati yang telah dilantik.

‚ÄúSelamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik, masyarakat bangga dan bahagia mempunyai pemimpin baru, ‘mandate’ serta harapan baru. Semoga amanah dalam memimpin masyarakatnya,” ungkap Gubernur Jatim, Soekarwo saat memberikan sambutan kepada seluruh Kepala daerah dan wakilnya saat dilantik di Gedung Negara Grahadi.

Menurut Pak Dhe Karwo sapaan akrab Gubernur Jawa Timur ini, Pilkada yang telah terlaksana patut disyukuri karena¬† berjalan dengan aman, lancar, sebagai representasi taat hukum. “KPU, Bawaslu, Kepolisian, TNI patut diapresiasi dan disampaikan terimakasih. Tenaga dan pikirannya telah dicurahkan untuk pesta demokrasi ini,” tegasnya.

Setelah dilantik, Pak Dhe Karwo juga meminta agar para kepala daerah ini segera menyatukan gerak dan langkah bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk membangun Jawa Timur. “Tiga bulan setelah pelantikan harus siap merealisasikan janji politik yang telah tertuang dalam visi misi. Koordinasi dan komunikasikan dengan DPRD. Mengaculah dan berpedomanlah pada Pemerintah Pusat dan Provinsi,” paparnya.

Kepada Bupati Dan Wakil Bupati Jombang yang baru saja dilantik, Pak Dhe Karwo secara khusus menyampaikan saat memberikan sambutan Pelantikan Ketua TP PKK Dan Ketua Dekranasda Jombang. Supaya untuk fokus pada permasalahan pengangguran di Kabupaten Jombang yang mencapai angka 5,14 persen. “Pengangguran di Jombang harus menjadi fokus yang perlu diperhatikan. Detilnya bisa di komunikasikan bersama DPRD,” terang Pak Dhe Karwo.

Untuk diketahui, setelah dilangsungkan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua belas Bupati/Wabup dan Walikota/Wawalikota terpilih, acara dilanjutkan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten/Kota serta Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Nina Soekarwo.

Ketua TP PKK dan Dekranasda Jombang adalah Wiwin Isnawati Sumrambah, Istri Wakil Bupati Jombang. Prosesi diawali penyematan pin PKK dan Dekranasda dan dilanjutkan dengan penyerahan petikan SK pelantikan. Kemudian, penandatanganan berita acara pelantikan dan berita acara Sertijab, penyerahan memori jabatan dan penyerahan piagam penghargaan, serta sambutan Ibu Ketua TP PKK Prov. Jatim.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed