oleh

Bupati Novi Buka Job Market Fair 2018

Nganjuk – Hari pertama menjalankan tugas sebagai Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat bersama Marhaen Djumadi pasca mengawali kegiatan dengan membuka kegiatan Bursa Kerja (Job Market Fair) 2018, di Gedung Wanita Kota Nganjuk, Selasa (25/08/2018)

Kegiatan diawali dengan laporan kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk, Putu Winasa. Dalam laporan disampaikan, kegiatan Bursa Kerja (Job Fair) bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja, mengurangi pengangguran,  membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berbakat serta mengetahui perkembangan dan tren lowongan kerja di Kabupaten Nganjuk. “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 25-26 September 2018 bertempat di Gedung Wanita Nganjuk,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S. Sos, MM., dalam sambutan menyampaikan, kegiatan Job Market Fair merupakan upaya pemerintah dalam memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja, sehingga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja baru serta dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nganjuk.

Bupati  juga menyampaikan rasa terima kasih kepada 40 perusahaan yang telah bergabung dalam kegiatan ini. Pihak pemerintah juga akan mengevaluasi perusahaan yang ada di Nganjuk, serta mengutamakan yang bersifat padat karya, sehingga berpengaruh baik terhadap pertumbuhan masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

“Saya harapkan pemerintah juga lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan, bukan hanya memperbanyak pameran tenaga kerja, melainkan lebih intens memantau dan melakukan pembinaan. Sehingga, hak-hak perusahaan terhadap tenaga kerja bisa terpenuhi maupun sebaliknya. Jalin komunikasi juga dengan serikat kerja,” tandasnya.

Pembukaan Job Market Fair ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Nganjuk bersama Wakil Bupati Marhain Djumadi dan seluruh perwakilan anggota Forkopimda serta dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Untuk selanjutnya Bupati Novi meninjau 40 Stand perusahaan yang ada di dalam Gedung Wanita Nganjuk. Turut hadir pada kesempatan ini, Kasubagbin Kajari Nganjuk, perwakilan Polres Nganjuk, perwakilan Kodim 0810 Nganjuk, dan para pencari kerja baik lulusan  SMA sederajat maupun diploma dari Nganjuk maupun luar wilayah Kabupaten (adv)

Reporter :  Agus Bima

Komentar

News Feed