oleh

Hari Pertama Tugas, Sidak OPD

Nganjuk – Hari pertama masuk kerja setelah setelah dilantik Gubernur Jawa Soekarwo, Bupati Nganjuk terpilih Novi Rahman Hidayat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkung Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Bahkan sejak pukul 06.30 WIB, Mas Novi sapaan akrab putra Pengusaha H Mukayat Syah itu sudah berada didepan Pendopo Kabupaten untuk memantau secara langsung kedatangan para Aparatur Sipil Negara yang saat ini dipimpinnya.

“Pukul enam tiga puluh saya sudah didepan pendopo tadi, ingin tahu langsung, siapa – siapa saja yang datang lebih awal, dan siapa yang molor,” kata Mas Novi usai membuka Nganjuk Job Market Fire 2018 di Gedung Wanita Kota Nganjuk.

Untuk selanjutnya, sidak dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk ke sejumlah OPD, dan hasilnya Bupati menemukan banyak hal yang harus segera dibenahi, ” Banyak kekurangan, dan segera kita lakukan pembenahan,” paparnya.

Reformasi birokrasi adalah salah satu prioritas utama Bupati Novi mengawali tugasnya sebagai kepala daerah yang mendapat sebutan Anjuk Ladang tersebut, ” Iya benar, masuk dalam program seratus hari kedepan,” jelasnya.

Jika nantinya, menemukan ASN melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, ” Sanksi pasti ada, mulai dari teguran, peringatan dalam bentuk surat, ditahan kenaikan golongan atau pangkatnya, bahkan sampai pemecatan,” tandasnya.

Bupati mengintruksikan kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk segera melakukan pembenahan terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, ” Pelayanan terhadap masyarakat adalah mutlak, dan itu harus diutamakan,” pungkasnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed