oleh

Siap Tempur Dilaga Knockout Liga 3 Zona Jawa, PSID ‘Curi’ Poin Awal di Laga Tandang

Jombang – Lolos di Liga 3 Putaran Regional Zona Jawa, Tim Kesebelasan kebanggan warga Jombang, Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID), akan melakoni laga melawan Super Progresif Majalengka di Stadion Arca Manik, Bandung, pada hari Jum’at  (28/09/2018) sore ini.

Bertandang di tim tuan rumah, PSID yang berjuluk ‘Laskar Kebo Kicak’ akan mencuri poin penuh atau kemenangan di fase knockout (sistem gugur) laga tandang pertamanya di Stadion Arca Manik, Bandung.

Berangkat : Wakil Manager, Pelatih, beserta official dan pemain saat berpamitan dengan Wakil Bupati Jombang dan Ketua KONI Jombang, Tito Kadarisman di halaman kediaman Manager PSID, Mahfud Arif (Saha)

“Target kita tetap ambil poin penuh, soalnya kita difase ini adalah knockout, ketika kita bertandang disana otomatis di putaran pertandingan kedua (dikandang) akan terasa berat bila tidak mengambil poin penuh,” ungkap Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno saat ditemui sejumlah awak media di Kediaman Manager sebelum keberangkatan menuju Kota Bandung, Rabu (26/09/2018).

Menurut Heru, dari awal kami sudah mengatakan kepada para pemain, bahwa disetiap pertandingan itu penting dan setiap pertandingan itu poin.”Untuk persiapan, Alhamdulillah selama ini yang kita kebut mulai dari pertandingan sebelumnya di malang itu dinyatakan lolos di fase ini, kita sudah menyiapkan di tim kami, baik itu dari fisik, mental dan lainnya, anak-anak sudah siap tempur,” tegasnya.

Optimis : Manager PSID, Mahfud Arif saat diwawancarai sejumlah awak media di halaman kediamannya, dia optimis PSID bakal mencuri poin di laga tandang (Saha)

Bertandang di Super Progresif Majalengka, PSID membawa 34 orang beserta 24 pemainnya menuju ke Stadion Arca Manik Bandung. Heru juga menambahkan, bila nantinya berhasil meraih kemenangan di dua laga di babak knockout. Selanjutnya PSID akan bertemu pemenang dari tim kesebelasan, Persitangsel vs Putra Sinar Giri di babak selanjutnya.

“Alhamdulillah kita siap semua dan siap tempur semua di laga ini, setelah besok sampai disana kita bisa melakukan latihan ringan dan esoknya baru kita bertanding pada Jum’at (28/09/2018),” terangnya.

Instruksi : Bersama Offisial, Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno mengintruksikan para pemain tetap selalu menjaga kondisi sebelum bertanding Jum’at (28/09/2018). (Saha)

Sementara itu, Manager PSID Jombang, Mahcfud Arif juga mengatakan, dari hasil pertandingan pertama di Kandang lawan kali ini, pihaknya optimis bisa meraih kemengan di Stadion Arca Manik Bandung.

“Dalam kesempatan keberangkatan menuju Bandung sore ini, kita disupport langsung oleh mas Rambah (Wakil Bupati Jombang), sebelum pemain PSID bertanding di Majalengka, Jawa Barat. Dengan kedatangan beliau kesini, juga  mewakili masyarakat Jombang, tentunya hati PSID juga untuk maju kedepan,” paparnya.

Pengarahan : Manager PSID Jombang, Mahcfud Arif memberikan pengarahan kepada seluruh pemain di Kediamannya (Saha)

Bertandang melawan Super Progresif Majalengka, di Bandung. Manager PSID Jombang juga meminta doa untuk masyarakat atau supporter Jombang bisa masuk di Liga 2 Nasional. “Untuk strategi kita pasrahkan semua kepada Pelatih Heru. Dan setelah pertandingan tandang di sana, kita akan bertanding dikandang sendiri pada tanggal 5 Oktober di Stadion Merdeka Jombang,” pungkas Mahcfud Arif.

Perlu diketahui, sebelum berangkat ke Kota Bandung melawan Super Progresif Majalengka, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah bersama Ketua KONI Jombang, Tito Kadarisman menyempatkan diri memberi dukungan kepada para pemain PSID di Kediaman Manager PSID Jombang, Mahcfud Arif.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed