oleh

‘Cukur’ Habis Jombang Muda, SSB GP Plandi dapat Apresiasi Suryo Alam

Jombang – Jelang Kompetisi tingkat B, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Jombang (Askab Jombang), tim Sekolah Sepak Bola Gerdu Papak Plandi (SSB GP Plandi) tanding uji coba melawan tim SSB Jombang Muda U-16 asal Mojongapit di lapangan Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (30/09/2018) pukul 17.00 WIB.

Bersama : Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Suryo Alam berfoto bersama dengan pemain dan pelatih kedua kesebelasan di lapangan Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang (Saha)

Dalam laga uji coba tersebut, tim besutan Pelatih Yaka Sugiatna ini tampil gemilang di kandang sendiri dengan mencukur habis Jombang Muda U-16 3-0 tanpa balas sampai peluit akhir dibunyikan.  “Rencananya minggu depan mulai dibuka kompetisi, untuk level B,” kata Pelatih GP Plandi, Yaka Sugiatna kepada akurasinews.com ditemui dilapangan Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Semangat pemain Yaka, ternyata membuahkan hasil di laga uji coba pertama dengan perolehan skor 3-0. Kobaran semangat para pemain muda itu diapresiasi anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Suryo Alam, yang sengaja menyaksikan jalannya pertandingan.

Penonton : Suryo Alam menyaksikan laga uji coba GP Plandi melawan Jombang Muda di Lapangan Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang (Saha)

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itupun langsung memberikan bantuan berupa sarana penunjang latihan yakni, bola untuk latihan tim GP Plandi, agar lebih maksimal sebelum melakoni laga di tingkat B Askab Jombang.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Suryo Alam atas kepeduliannya. Karena dengan bantuan bola ini, tim GP Plandi akan lebih semangat latihan, sebelum tim kita bertanding menghadapi tim-tim di Kompetisi tingkat B selanjutnya,” ungkapnya.

Tendangan Bebas : Skor 3-0, Pemain GP Plandi persiapan melakukan tendangan bebas ke gawang Jombang Muda (Saha)

Menurut Suryo Alam, pertandingan di level desa ini, menjadi support positif untuk olah raga nasional. Khususnya persepak bolaan Indonesia, mengingat Indonesia sukses menyelenggarakan Asian Games, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, kemarin.

“Sepak bola remaja di usia U-16 udah mau masuk ajang Piala Dunia. Dan kalau di desa ada sepak bola remaja dibawah U-17, ataupun usia 17, itu juga perlu dapat dukungan,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, Suryo Alam juga menyampaikan, nantinya bisa menyelenggarakan turnamen pertandingan sepak bola antar Desa se-Kabupaten Jombang. “Ya intinya saya ini, siap mendukunglah sepak bola untuk remaja,” terangnya.

DPR RI : Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Suryo Alam ketika diwawancarai akurasinews.com usai memberikan sarana berupa bola kepada pemain GP Plandi (Saha)

Kompetisi sepak bola di tingkat Desa ini, lanjut Suryo Alam, bisa menjadi sarana sebagaiu ajang pencarian bakat klub besar, maupun agensi-agensi sepak bola lainnya, termasuk untuk dijadikan ajang memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan begini kita lihat kerukunan antar masyarakat desa, sebagai ajang silaturahim dan gak tawuran, lagi pula menang kalah itu merupakan hal yang biasa. Dan ketika kompetisi berjalan baik di tingkat Desa, saya kira pemandu bakat akan datang,” pungkasnya.

Selamat : Suryo Alam memberikan ucapan selamat kepada para pemain GP Plandi setelah mengalahkan Jombang Muda dengan skor 3-0 (Saha)

Perlu diketahui, sesudah menjalani laga uji coba tersebut, kedua tim sepak bola selanjutnya melakukan foto bersama dan dilanjutkan melakukan dialog dengan Anggota Komisi X DPR RI, Suryo Alam, usai memberikan sarana penunjang latihan berupa Bola di lapangan Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed