oleh

Superhero Gelap

Film Venom ini telah tayang di bioskop tanggal 3 Oktober 2018. Salah satu film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer. Cerita venom ini dibuat oleh 2 penulis, yaitu Jeff Pinkner, dan Scott Rosenberg. Film venom ini produksi oleh beberapa rumah produksi film yang ada pada Amerika, yaitu Columbia Pictures, Marvel Entertainment, Tencent Pictures, dan beberapa produksi film lainnya. Film dengan durasi 112 menit ini dimulai pengambilan gambar utama atau memulai pembuatan film pada Oktober tahun 2017, yang berlangsung di Atlanta, Kota New York, dan San Fransisco.

Film venom ini berbeda dengan kebanyakan film superhero lainnya. Film yang memiliki perpindahan adegan yang begitu cepat, serta ritme yang seolah – olah mengajak penonton untuk langsung merasa ketegangan, dan berubah menjadi lebih asik setelah mendalami watak karakter – karakter inti dalam film tersebut.

Film ini diperankan oleh Tom Hardy sebagai Eddie Brock, yang menceritakan Seorang jurnalis yang karirnya sedang diambang kehancuran. Berbagai investigasi dilakukan Eddie untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan ilmu pengetahuan yang dikembangkan oleh Life Foundations atau yang biasa disebut Yayasan Kehidupan.

Dr. Carlton Drake (yang diperankan oleh Riz Ahmed), pemimpin Life Foundations atau yang biasa disebut Yayasan Kehidupan mulai gerah dengan investigasi Eddie. Ia seperti ingin menyimpan rahasian ilmu pengethauannya dalam-dalam. Semakin Eddie ingin menggali, semakin rapat pula rahasia yang ingin disimpan oleh Dr. Carlton. Sampai pada suatu waktu, Eddie menemukan hal yang aneh sekaligus mengerikan. Sebuah organik yang disebut Simbiot, tetapi Eddie tidak mempunyai bukti yang kuat untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Yayasan Kehidupan milik Dr. Carlton tersebut, yang menyebabkan Eddie kehilangan pekerjaannya sebagai jurnalis, setelah kehilangan pekerjaanya Eddie juga diputuskan oleh kekasihnya yang bernama Anne (yang diperankan oleh Michelle Williams).

Kehilangan pekerjaan dan kehilangan kekasihnya tidak membuat rasa penasaran dengan siombiot serta apa yang terjadi sebenarnya pada yayasan kehidupan tersebut. Setelah terus mencari Eddie mendapat informasi dari salah satu dokter yang ada pada Yayasan Kehidupan tersebut, dokter tersebut ialah dokter yang satu – satunya yang merasa bahwa yang terjadi pada Yayasan Kehidupan tersebut tidaklah benar. Eddie mempercayai cerita dan diajak langsung pada Laboratorium yang ada pada Yayasan Kehidupan tersebut dan melihat temannya yang tidak mempunyai tempat tinggal berada pada suatu kotak yang terbuat dari kaca, Eddie melihat temannya meraung karena dalam tubuhnya sudah terdapat simbiot. Eddie dengan tanggap langsung memcah kaca tesebut. Setelah kejadian tersebut simbiot yang ada pada tubuh temannya keluar dan berpindah pada tubuh Eddie.

Karena ulah Eddie memecah kaca tersebut para penjaga laboratorium Yayasan Kehidupan langsung mengepung Eddie Brock. Tapi mereka semua gagal, karena simbiot yang ada pada tubuh Eddie membuat ia menjadi lebih kuat, serta tenaga yang di miliki Eddie lebih kuat dari biasanya, dan membuat Eddie berhasil lolos dari kepungan penjaga dan Dr. Carlton tersebut. Tak hanya berhenti sampai disini, Dr. Carlton mencoba mencari tahu kenapa bisa Eddie Brock atau mantan jurnalis tersebut bisa masuk dan mengambil simbiot atau yang disebut venom tersebut, setelah Dr. Carlton mengetahui bahwa Eddie telah dibantu oleh salah satu dokternya, Dr. Carlton langsung membunuh dokter tersebut dengan memasukkan simbiot pada tubuhnya dan menyebabkan meninggal dunia.

Dr. Carlton meminta kepada semua orang kepercayaan serta bodyguardnya untuk mencari Eddie Brock untuk mengambil simbiot yang ada pada tubuh Eddie Brock. Tetapi venom tersebut terus menolong Eddie Brock dan membawa Eddie Brock pergi jauh. Sampai singkat cerita Eddie Brock dan venom yang ada pada dirinya ini telah bersahabat dan melakukan perjanjian antara Eddie dan Venom untuk tidak memakan manusia kecuali yang berbuat tidak baik di dunia.

Ditulis oleh Taufin Arifiyah Mahasiswi Program Studi : Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas IlmuBudaya, Universitas Airlangga, NIM : 121611133070  Kelas : B

Untuk  Tugas Mata Kuliah Bahasa Indonesia Jurnalistik

Komentar

News Feed