oleh

Rencana Pasang CCTV, Satlantas Polres Nganjuk Survei 20 Titik

Nganjuk – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort Nganjuk melakukan survey di 20 titik ruas jalan protokol menyusul rencana pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

“Untuk saat ini masih sebatas survey, mengenai tujuan pemasangan CCTV itu, nantinya selain untuk memantau arus lalulintas sekaligus melakukan pengawasan terhadap pengendara yang tidak tertib lalulintas juga untuk lebih cepat merespon jika terjadi kecelakaan,” ujar Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Nganjuk Ajun Komisaris Polisi AM Rido Ariefianto SIK kepada akurasinews.com di halaman Mapolres Nganjuk, Rabu (21/11/2018) pagi ini.

Jembatan Kelutan : AKP AM Rido saat melakukan survei di Jemabatan Kelutan Ngronggot bersama tim dari Surabaya (Satlantas For akurasinews.com)

Dengan telah dipasangnya kamera CCTV itu, lanjut AM Rido nantinya akan diberlakukan system E-Tilang atau tilang elektronik yang saat ini Polda Metro sudah melakukannya, “Jadi untuk menuju kesana seperti yang telah diterapkan Polda Metro kita harus memiliki terlebih dahulu CCTV, tapi ini masih sebatas survey kapan itu terealisasi belum diketahui,” paparnya.

Sejumlah titik yang sudah dilakukan survey itu diantaranya   Jalan Raya Desa Paron Kecamatan Bagor tepatnya tiang PJU timur jembatan Paron untuk kamera rencana di pasang 2 Unit di sisi timur dan barat. Lokasi kedua Jembatan dekat Hotel Istana, “Kalau di situ nanti rencana di pasang di atas kerangka jembatan dan camera di pasang dua unit sisi timur dan barat,” jelas AM Rido

Wilayah Bagor : Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP AM Rido saat survei di Jalan Raya Desa Paron Kecamatan Bagor di timur jembatan Paron ini rencana akan dipasang 2 Unit di sisi timur dan barat (Satlantas for akurasinews.com)

Survei selanjutnya dilakukan di Kelurahan Begadung, rencana kamera di pasang di tiang Lampu TL dengan 4 unit kamera, kemudian di Lampu TL Ganung Kidul juga 4 Unit Kemera. Perempatan Ploso, Cendirejo masing-masing Nganjuk dengan 4 Unit kamera.

Ploso : Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP AM Rido menunjukkan kepada tim survei dari Surabaya rencana lokasi pemasangan CCTV, dilokasi tersebut rencana dipasang 4 unit kamera CCTV (Satlantas for akurasinews.com)

Lokasi lain, diantaranya Perempatan Pace, Pertigaan Watudandang Prambon, Jembatan Kelutan Ngronggot, Jembatan Klinter Kertosono, Kalimati Tanjunganom, Jembatan Sukomoro dan Pertigaan Dongdet masing-masing titik diberi dua kamera pengawas. “Kalau untuk Pertigaan Jalan Mastrip itu rencana dipasang tiga CCTV, mengarah ke barat, timur dan selatan kemera kemungkinan diletakkan di tiang PJU itu,” imbuh AM Rido.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed