oleh

DPRD Gelar Paripurna PU Fraksi-fraksi terhadap RAPBD 2019

Nganjuk – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna pandangan umum fraksi terhadap RAPBD 2019 diruang sidang Utama Gedung  DPRD Nganjuk.

Sejumlah fraksi memilih tidak dibacakan dan langsung menyerahkan pandangan masing kepada pimpinan sidang. Rabu (28/11/2018).

Dipimpin oleh Ketua DPRD Puji Santoso didampingi Wakil Ketua Jianto, Ulum Bhastomi dan Sumardi paripurna kali ini dihadiri oleh Bupati Nganjuk Novi  Rahman  Hidayat, Sekda Kabupaten Nganjuk Agoes Subagjo, Forpimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, media dan LSM.

Tidak dibacakannya sejumlah Pandangan Umum fraksi – fraksi disebabkan karena pada malam harinya masih akan kembali digelar paripurna dengan agenda berbeda sekaligus sebagian mengikuti rapat badab anggaran.

“Interupsi ketua, jika pandangan fraksi-fraksi dibacakan, akan memakan waktu lama, ini nanti akan ada rapat badan anggaran dan nanti malam masih akan ada agenda paripurna jawaban bupati terhadap PU fraksi –  fraksi,” kata Raditya Harya Yuangga Ketua Fraksi HNPENAS.

Adapun fraksi yang menyerahkan Pandangan Umum diantaranya adalah fraksi Gerindra diserahkan oleh Purwoko. Fraksi PKB diserahkan oleh Gus AS. Fraksi Golongan Karya diserahkan oleh Lies Harsono.

Sedangkan Demokrat sudah langsung diserahkan pimpinan sidang. Fraksi Nasdem diserahkan oleh Lilik. Dan HNPNAS diserahkan oleh Bagio, dari sejumlah fraksi hanya PDIP yang membacakan pandangan umum dan dibacakan oleh sekretaris Fraksi Marianto

“Untuk fraksi Demokrat langsung diserahkan pimpinan tadi, jadi dengan demikian kita akan tunggu jawaban dari Bupati pada sidang paripurna selanjutnya,” kata Puji Santoso usai mendengar pembacaan Pandangan Umum fraksi PDIP.

Secara umum sidang paripurna kali ini berjalan lancar, meski ada keterlambatan. Menariknya Bupati Novi memimpin doa sebagai penutup karena petugas yang biasa memimpin doa berhalangan hadir.

“Interupsi lagi pimpinan, karena petugas yang biasa memimpin doa, kami minta mas Bupati memimpin doa sebagai penutup sidang paripurna kali ini,” kata Raditya Harya Yuangga (Advetorial)

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed