oleh

Baru Bebas, Kades Ngepeh Kembali Dilaporkan Kejaksaan

Nganjuk – Baru beberapa hari menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas B Nganjuk. M Afifudin Kepala Desa Ngepeh Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, kembali dilaporkan oleh Sukarno salah satu anggota BPD desa setempat terkait dugaan tindak pidana korupsi tahun 2017 ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk. Senin (10/12/2018)

” Dia (Kades Afifudin) bebas kemarin tanggal delapan, hari Sabtu kemarin itulo,” ujar Sukarno di lobi kejaksaan Negeri Nganjuk usai menyerahkan surat laporan.

Didampingi Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Anti Korupsi (Mapak) Supriono bersama sejumlah warga Desa Ngepeh, Sukarno membawa sejumlah dokumen sebagai pendukung laporan, ” Salah satu proyek fisik yang kita laporkan diantaranya Pavingisasi,” papar Sukarno.

Untuk lebih detilnya, lanjut Sukarno nanti biar pihak Kejaksaan yang menjelaskan,” Kalau yang dulu itu kita laporkan tahun anggaran 2016 kalau sekarang anggaran tahun 2017,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Nganjuk Dicky Andi Firmansyah menjelaskan, setelah menerima laporan akan melakukan tindak lanjut dengan melakukan penyelidikan, ” Tentu laporan dari salah satu anggota BPD ini akan kita tindak lanjuti,  sesuai dengan prosedur penyelidikan,” katanya.

Nantinya, lanjut Dicky apabila setelah melakukan pengumpulan bahan keterangan dan data sudah dilakukan proses berlanjut ke penyelidikan,” Jadi intinya laporan kita terima, kita pelajari, untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Reporter :  Agus Bima

Komentar

News Feed