oleh

Serah Terima Tonting YWPJ 2018 di Kabupaten Kediri

Kediri – Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Peleton YWPJ) melewati wilayah Kediri, dan warga Kediri turut menyambut kehadirannya. Minggu (16/12/2018) malam ini.

Di Desa Puh Jarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, serah terima Tonting YWPJ dari Batalyon 500/R kepada Batalyon 527/QY, dan bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri.

Serah terima Tonting YWPJ ini dihadiri Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Muspika Plemahan, Pepabri, LVRI, FKPPI dan Persit Kartika Chandra Kirana. “Sebagaimana kita saksikan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini diikuti pula oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal ini mencerminkan betapa semakin mantapnya kemanunggalan TNI  dengan Rakyat,” kata Wakil Bupati Kediri dalam sambutannya.

Meskipun pasukan pada saat itu hanya berjalan kaki dan menggunakan perlengkapan yang sangat terbatas. Namun karena dorongan tekad dan semangat juang yang tinggi, dalam mempertahankan kemerdekaan, akhirnya pasukan kita yang dibantu oleh rakyat, berhasil memukul mundur tentara sekutu dan merebut Ambarawa.

“Tekad dan semangat para pahlawan pejuang bangsa pada waktu itu, semata-mata demi tetap tegaknya cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, yang telah dibuktikan dalam suatu ajang pertempuran,” lanjut Wakil Bupati Kediri.

Tampak dalam barisan berjajar, anggota Kodim 0809/Kediri, Polres Kediri, Satpol PP, Linmas dan FKPPI. Selama berlangsung Tonting melewati wilayah di Kediri, turut membantu kelancaran saat perjalanan, Sub Denpom Kediri, Polres Kediri dan Dishub Kediri.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed