oleh

Bupati Novi Tetap Jalankan Tugas dan Pastikan Honda BPDB Dapat Santunan

Nganjuk – Meski dalam suasana duka, dimana nenek tercintanya ibu Hj Mar’atin Pengasuh Yayasan Ar Rohmah Desa Puwotengah Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri tutup usia. Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat tetap menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan memberikan perhatian kepada Masrufin (38) Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang meninggal saat menjalankan tugas sosial. Selasa (18/12/2018).

Padahal seperti diketahui, Bupati Novi pada Selasa (18/12/2018) mulai pukul 05.00 WIB hingga prosesi pemakaman nenek tercinta pukul 10.00 WIB masih berada di Kediri.

“Meskipun saya pribadi juga dalam suasana duka, tapi tugas sebagai kepala daerah tetap saya laksanakan, tadi pagi jam lima sampai jam sepuluh di Kediri, kemudian ke Nganjuk menjalankan tugas, jam satu siang terbang ke Jakarta dalam rangka kedinasan juga,” ujar Bupati kepada akurasinews.com malam ini.

Bupati Novi yang saat ini sedang berada di Jakarta juga langsung memerintah sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk takziah ke rumah keluarga Masrufin, “Tadi langsung mas, begitu mendapat kabar, saya perintahkan OPD untuk takziah dan menyampaikan salam saya kepada pihak keluarga korban,” jelasnya melalui media sosial.

Terkait santunan, Bupati Novi memastikan jika keluarga korban Masrufin akan mendapat santunan sebagai mestinya dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, “Kalau itu pastilah mas, apalagi ini pegawai BPDB yang meninggal dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

Selain menyampaikan bela sungkawa dan memastikan santunan kepada keluarga Masrufin, Bupati Novi juga berpesan kepada pihak keluarga baik Masrufin maupun korban lain untuk tabah dalam menghadapi cobaan, ” Semoga kita semua, khususnya keluarga para korban diberi ketabahan dan keikhlasan,” tutupnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed