oleh

Bupati Novi Terima Penghargaan APE

Nganjuk – Kabupaten Nganjuk menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekakarya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Rabu (19/12/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise kepada Bupati Nganjuk H Novi Rahman Hidayat.

APE merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi dan kontribusinya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Bupati Novi mengatakan, apresiasi dari pemerintah pusat tersebut semakin mendorong daerah untuk memperbaiki program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Sekarang ini output dari pendidikan sekolah yang banyak berprestasi adalah perempuan, mayoritas kita lihat lulusan SMU/SMK, Sarjana yang mendapatkan Nilai Cumlaude adalah perempuan, ini menunjukan potensi perempuan jika dibina dan didorong akan menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas,” ujar Bupati Novi kepada akurasinews.com melalui media sosial dari Jakarta.

Selain itu, Lanjut Bupati Novi arah pembangunan kabupaten Nganjuk salah satunya adalah pembangunan sumberdaya manusia berkualitas, sehingga percepatan pembangunan di Kabupaten Nganjuk akan semakin cepat tercapai

” Hal inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten getol dalam melakukan pemembinaan dan mendorong serta memberi kesempatan kepada perempuan untuk bisa terus berprestasi di bidang masing-masing,” papar Bupati Novi.

Pemerintah Kabupaten Nganjuk juga telah menginisiasi sejumlah program pemberdayaan perempuan, “Banyak program kami yang melibatkan para ibu sebagai penggeraknya. Dan Pemerintah pusat mengapresiasi program program tersebut,” tutupnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed