oleh

Rekayasa Lalu Lintas, Car Free Night di “Paris Van Java” Simpang Lima Gumul

Kediri – Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten Kediri akan menyelenggarakan Gebyar Seni dan Pesta Kembang Api di Area Monumen “Paris Van Java” Simpang Lima Gumul yang dikemas dengan Kegiatan Car Free Night.

Untuk kelancaran acara di monumen yang mirip dengan “L’Arc de Triomphe” yang berada di Paris, Perancis pada malam pergantian tahun tersebut, Kepolisian Resort Kediri, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri dan Instansi terkait akan memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas / Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. mengungkapkan, untuk perayaan malam tahun baru 2019 akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

“Terutama jalur yang akan dijadikan area Car Free Night di Simpang Lima Gumul Kediri. Otomatis akses jalan akan mulai ditutup di beberapa titik,” ujar AKP Hendry Ibnu Indarto.

Untuk semua kendaraan, lanjut AKP Hendry terutama Angkutan Barang selain mengangkut BBM dan Sembako dihimbau mulai pukul 14.00 WIB tidak melalui Simpang Lima Gumul. ” Terutama untuk angkutan barang, kita himbau mulai jam dua siang tidak melalui simpang lima gumul,” imbaunya.

Berikut Rekayasa lalu lintas Car free Night Simpang Lima Gumul

Arus Lalu Lintas di alihkan mulai pukul 16.00 s/d 01.00 Wib meliputi :

1. Roda 6 ( Bus/Truck ) Dari Arah Tulungagung / Kota Kediri Menuju ke Pare/Malang, melewati kantor pos ( Ke Utara ) – Semampir ( Ke Utara ) – Papar – Pare / Malang.

2. Roda 4 / Pribadi dari arah Tulungagung/Kota Kediri menuju ke Pare/Malang, melewati Simpang 3 Tepus Ke Utara – Ngasem – Pare / Malang.

3. Dari arah Nganjuk menuju ke Pare/Malang melewati Semampir( Ke Utara ) – Papar – Pare/Malang.

4. Dari arah Malang/Pare/Surabaya menuju ke Kediri/Tulungagung/melewati Pare ( Garuda Ke Barat ) – Bogo ( Ke Barat ) – Papar – Kediri/Tulungagung.

5. Dari Arah Malang/Kandangan menuju ke Blitar melewati Pare ( Ke Selatan ) – Gedangsewu – Plosoklaten – Wates – Blitar

Pukul 18.00 s/d 01.00 WIB, semua kendaraan, baik kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 dilarang melewati Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG).

Bagi yang merayakan Malam Tahun Baru disediakan tempat parkir sebagai berikut :

Tempat Parkir Kendaraan Roda 4 :

• Dari arah Kediri di ruas jalan barat Simpang 4 Paron Sisi Sebelah Utara.

• Dari arah Pagu di ruas jalan Simpang 4 RM. Dragon ke Utara sisi sebelah timur.

• Dari arah Pare di ruas jalan depan RM. Taliwang di sebelah sisi Timur

• Dari arah Plosoklaten di ruas jalan perbatas tugu Desa Kranggan ke Timur sisi sebelah selatan.

• Dari arah Pesantren di ruas jalan selatan Monumen SLG di Sisi sebelah barat.

Tempat parkir kendaraan roda 2 :

• Ruas Jalan Simpang 4 Paron ke Utara

• Ruas Jalan Depa Dolog sisi sebelah utara,

• Ruas Jalan Desa Paron ( Jembatan Barat Gumul Paradise Island ke Barat )

• Ruas Jalan Simpang 3 Barat Pos Polisi Ngasem ke Utara

• Ruas Jalan Barat Sungai Desa Paron ( Timur Dolog )

• Ruas Jalan Simpang Lima Lama Sisi Sebelah Barat

• Ruas Jalan RSUD SLG

Selain melakukan rekayasa lalu lintas pada Malam perayaan Tahun Baru 2019, Satlantas Polres Kediri juga membentuk tim antisipasi Balap Liar.

“Kami berharap warga yang akan merayakan pergantian tahun tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, di antaranya membawa kelengkapan kendaraan bermotor, dan menggunakan helm standart saat mengendarai motor serta tidak menggunakan Knalpot Brong sehingga pelaksanaan malam pergantian tahun baru berjalan aman dan lancar, ” pungkas AKP Hendry.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed