oleh

SPBU Wonorejo Dilalap ‘Si Jago’Merah 

Kediri – Diduga akibat percikan api yang berasal dari salah satu motor yang mengantri SPBU di Dusun Biro Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Jawa Timur, ludes terbakar, Sabtu malam (29/12/2018).

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat ‘amukan’ ‘si jago merah’ tersebut, kerugian materi mencapai sekitar Rp 700 juta.

Kapolsek Puncu AKP Yusuf menjelaskan, hingga berita ini ditulis proses pegamanan dan olah TKP masih berlangsung walaupun api sudah berhasil dijinakkan.

“Penyebabnya dari hasil penyelidikan adalah percikan api sepeda motor Honda Bead yang antri pengisian bahan bakar dengan membawa jerigen kecil, ” ujar Kapolsek.

Informasinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya ada percikan api bersumber dari sepeda motor yang dikendarai Joko warga Desa Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Kemudian api dengan cepat merembet ke Mobil Toyota Avanza milik Sutono warga Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Walaupun sempat dilakukan pemadaman bersama masyarakat dan juga anggota Polsek Puncu serta anggota Koramil Puncu dengan peralatan seadanya milik SPBU, namun kobaran api terlanjur membesar serta sempat terdengar suara ledakan diduga dari tangki sepeda motor dan membuat para pemilik kendaraan serta pegawai SPBU panik.

Sekitar setengah jam kemudian, bantuan mobil pemadam sebanyak 2 unit datang ke lokasi. Dan kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, selain 2 unit kendaraan yang terbakar juga sebagian piranti milik SPBU juga rusak berat hingga kerugian ditaksir sekitar Rp 700 juta.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed