oleh

Peras Kasek, Oknum Wartawan Dibekuk

Kediri – Seorang oknum wartawan terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setelah diduga melakukan tindak pidana pemerasan terhadap seorang Kepala sekolah SMP di Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Oknum wartawan yang kini mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Kediri itu bernisial CSD (28) warga Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Ia dilaporkan oleh Heri Susanto Kepala Sekolah SLTP Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Dugaan tindak pidana pemerasan itu berawal saat CSD pada, Sabtu (29/2018) mendatangi kantor sekolahan.

Ia datang mengaku dari wartawan harian salah satu media cetak dan menemui kepala sekolah tersebut. CSD kemudian memberitahu kepada Kepala Sekolah bahwa ada murid yang melakukan tindak asusila.

Usai menceritakan kasus tersebut oknum wartawan itu meminta uang dengan jumlah Rp 3 juta untuk tutup mulut dan tidak akan dipublikasikan ke media. Kepala Sekolah yang merasa menjadi korban pemerasan langsung menghubungi pihak kepolisian.

“Pelaku ini diamankan di sekolahan setelah menerima uang Rp 3 juta. Uang dan 1 kwitansi serta ponsel saat ini kita amankan sebagai barang bukti,” tutur Kepala Kepolisian Resort Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Kamis (03/01/2019).

Diungkapkan AKBP Roni Faisal, atas perbuatannya tersebut, pelaku akan dijerat dengan Pasal 368/ Pasal 369 Jo Pasal 65 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 9 Tahun Penjara.

“Pelaku kita jerat dengan pasal pemerasan. Saat ini masih kita mintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolres Kediri.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed