oleh

Karyawan Pabrik Susu Ditemukan Membusuk dalam Mes Perusahaan

Kediri – Warga Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Rabu sore (09/01/2019) dihebohkan temuan mayat di Mes salah satu perusahaan pengolahan susu CV. Karunia. Mayat ditemukan  sudah dalam keadaan membusuk dan diperkiraan korban sudah meninggal dunia lebih dari 5 hari lamanya.

Menurut keterangan Danramil Gampengrejo, Kapten Inf. Masduki, mayat ditemukan oleh warga setempat dan diidentifikasi bernama Masyhudi (36), dengan alamat RT 14 RW 19 Dusun Bendorejo, Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, dan berprofesi sebagai karyawan perusahaan pengolahan susu di Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri.

“Korban merupakan karyawan Pabrik Pengolahan Susu dan ditemukan dalam kondisi sudah membusuk. Sekarang mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri oleh pihak Kepolisian,” ujar Danramil.

Menurut Yudiono (60), warga Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri dan Sujoko (58), warga Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, keduanya karyawan perusahaan pengolahan susu CV Karunia, korban sehari-hari bertugas sebagai pengirim susu di perusahaan tersebut.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi, sekitar pukul 15.30 WIB, usai beberapa karyawan perusahaan tersebut mencium bau menyengat disekitar Mess. Mendengar keluhan karyawan tersebut, Yudiono yang berprofesi sebagai tukang di perusahaan itu, langsung mencoba mencari sumber bau menyengat itu.

Merasa bau menyengat bersumber disalah satu mess yang ditempati korban, Yudiono lantas mendobrak pintu, dan ia terkejut, ketika melihat dengan mata kepala sendiri, korban dalam keadaan berwarna hitam dan membengkak disekujur tubuhnya. Yudiono memastikan, bau busuk yang dirasakan oleh beberapa karyawan tersebut bersumber dari korban yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Temuan untuk selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan perusahaan. Pihak perusahaan langsung mengontak pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Gampengrejo, untuk melaporkan temuan salah satu karyawannya yang sudah meninggal dalam keadaan membusuk didalam Mess.

Dari informasi Babinsa Jongbiru, Pelda Sugiyani, pihak Polsek Gampengrejo beserta tim medis Polres Kediri dan tenaga medis dari Desa Jongbiru, langsung datang ke lokasi temuan mayat tersebut. Sedangkan Babinsa dan Babinkamtibmas Jongbiru ikut mengamankan jalannya pemeriksaan hingga pengangkatan mayat korban.

Sementara itu menurut Sri Astutik dan Ira Susanti, keduanya tenaga medis, tubuh korban dipenuhi belatung dan tubuhnya sudah membengkak. Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 5 hari lalu dan selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri.

Sebagaimana keterangan teman-teman korban, korban tidak masuk kerja sejak tanggal 31 Desember 2018 dan sebelumnya, korban mengeluh masuk angin. Korban sendiri menempati Mess sendiria.

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed