oleh

Ratusan Unit Rumah Subsidi Untuk Polri, TNI dan ASN Dibangun di Bumi Anjuk Ladang

Nganjuk – Ratusan unit rumah bersubsidi akan dibangun untuk anggota Polres Nganjuk, TNI dan ASN. Peletakan batu pertama ini dilakukan di Perumahan Bumi Jatirejo Residen di Lingkungan Besuk Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk, Kamis (17/01/2019), Oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan yang diwakili oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Komisaris Besar Polisi Ikhsan Amin.

Pembangunan perumahan bersubsidi untuk para polisi ini merupakan program pemerintah guna mewujudkan sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Ikhsan Amin mengatakan dirinya turut senang dengan pembangunan rumah bagi anggotanya.

“Perumahan itu kebutuhan utama anggota, ini selaras dengan keinginan pak Presiden Jokowi terkait sejuta rumah, dan program itu oleh Kapolri ditindak lanjuti dan Polres Nganjuk meresponnya dengan menggandeng sejumlah pihak terkait ” tutur Ikhsan Amin.

Karo SDM menambahkan pihaknya senang dengan lokasi perumahan untuk anggota Polri, TNI dan ASN yang berada tidak jauh dari jantung kota Nganjuk atau Mapolres Nganjuk.

“Di sini enak ya, ditengah sawah belum ada tetangga. Masih sepi. Kalau ada perumahan nanti bisa ramai,” imbuh dia.

Dia pun berharap pembangunan perumahan ini agar cepat selesai dan bisa langsung ditempati oleh anggotanya yang benar-benar membutuhkan.

Sementara Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK mengaku permasalahan tempat tinggal menjadi poin penting bagi anggota Polri. Dengan adanya perumahan ini diharapkan bisa menjadi peningkatan kesejahteraan bagi anggotanya.

“Di sini akan dibangun 50 unit dan sebelumnya sudah dibangun 51 Unit di Kelurahan Kapas Sukomoro, terdiri dari dua type, yaitu type 36 dan type 40,” jelasnya.

Selain itu, perumahan subsidi untuk anggota Polri, TNI dan ASN ini bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti jalan, sumber air, tempat ibadah dan jaringan listrik.

Saat peletakan batu pertama, Karo SDM Polda Jatim didampingi Kapolres Nganjuk, Wakil Bupati Marhaein Djumadi, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Joko Wibowo, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksanaan Negeri Nganjuk Eko Baroto SH.MH, Direktur Bank BTN. Dirut PT Bumi Inti Perkasa sebagai pihak pengembang, Ketua REI Nganjuk Supriono serta para tokoh agama dan ulama kamtibmas Polres Nganjuk.

Reporter : Agus Bima

Editor : Agus Karyono

Komentar

News Feed