oleh

Ingin Suryo Alam Terus Lanjutkan Aspirasi untuk Tahun Berikutnya

Nganjuk – Senyum bahagia, begitulah ekspresi 503 wali murid peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur begitu bertemu dengan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) M Suryo Alam Ak,MBA di Gedung Unit Kerja Pemerintah (UKP) di Desa/Kecamatan Loceret. Jumat (08/02/2019).

Bukan tanpa alasan, ratusan wali murid yang telah mengajukan program bea siswa atau Program Indonesia Pintar (PIP) yang diajukan Pengajian Al Hidayah Kabupaten Nganjuk melalui jalur aspirasi DPR RI telah berhasil dikucurkan ke masing-masing rekening peserta didik. “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Suryo Alam yang telah mewujudkan aspirasi kami, ini bukti nyata, anak saya menerima bea siswa dan ini tinggal mengambil berkas untuk syarat pengambilan ke bank,” ungkap Darmiati wali murid dari Dita Putri siswa Kelas 1 SDN Tanjungrejo Loceret.

Untuk itu, Darmiati berharap di tahun-tahun mendatang M Suryo Alam terus memperjuangkan aspirasinya sehingga anaknya terus mendapat bea siswa pendidikan, “Ya senang sekali mas, memang sudah dapat BOS, kalau bea siswa inikan untuk keperluan anak saya, beli buku, sepatu dan lain-lain, semoga Pak Suryo Alam terus memperjuangkan aspirasi kami rakyat kecil ini mas,” harapnya.

Sebelumnya, hal serupa disampaikan oleh Eva Rahmayani, ibu dari siswa SD Lukman Al Hakim kota Nganjuk, dia mengaku sangat terbantu dengan program bea siswa jalur aspirasi DPR RI ini, ” Alhamdulillah, kami sangat terbantu sekali dengan program ini, semoga kedepan Pak Suryo terus merealisasi program ini,” katanya.

Selain itu, wanita cantik ini juga berharap kedepan tidak hanya bea siswa untuk buah hatinya yang saat ini masih duduk di bangku kelas 3, namun juga untuk dirinya yang saat ini membuka jahitan dirumah, ” Kalau harapannya, semoga Pak Suryo Alam kedepan membantu usaha saya, dirumahkan menjahit jadi bisa dibantu juga bukan hanya bea siswa untuk anak saya,” harap warga Kelurahan Ganung Kidul tersebut.

Begitu juga disampaikan oleh Sunarsih, ibu dari Feni Astiningrum siswi kelas X SMAN 3 Nganjuk tersebut mengaku sangat terbantu sekali dengan program beaa siswa tersebut, ” Alhamdulillah sangat terbantu sekali, semoga tahun tahun berikutnya diwujudkan lagi oleh Pak Suryo Alam,” harapnya sembari mengatakan sudah menerima bea siswa jalur aspirasi DPR RI tersebut 2 kali.

Terpisah, M Suryo Alam menyampaikan program PIP tersebut merupakan dengan program tersebut dapat menjadikan peserta didik di Kabupaten Nganjuk menjadi siswa dan siswi yang pintar dan cerdas, “ Program ini untuk Nganjuk Pintar dan Cerdas, para peserta didik adalah generasi penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk terus membantu peningkatan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut M Suryo Alam, PIP adalah salah satu program andalan dari berbagai macam program Pemerintah Pusat di dunia pendidikan, untuk menopang keberhasilan peserta didik, “Keberhasilan itu membutuhkan biaya, tanpa dukungan program semacam ini, progres pendidikan tidak akan maksimal,” jelasnya.

Reporter : Agus Bima

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed