oleh

Bincang dengan Wartawan Nganjuk, 2019 NasDem Optimis 3 Besar Nasional

Nganjuk – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mematok target cukup tinggi pada Pemilu 2019 mendatang. Partai nomor urut 5 ini optimis akan menjadi Partai Politik (Parpol) dengan perolehan suara tiga besar di tingkat Nasional.

Target itu dikatakan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Jawa Timur DPW Partai Nasdem Jatim, Nico Ainul Yakin, saat berbincang dengan para insan pers di rumah makan Rakitos Sukomoro Nganjuk, Senin (18/02/2019).

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Gus Ainul sapaan akrab Nico Ainul Yakin, Partai NasDem terus berupaya mengembalikan kepercayaan publik terhadap Partai Politik, dengan membuat gerakan atau tindakan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

“Kalau saat ini, karena musim penghujan kita lakukan fogging nyamuk di sejumlah wilayah di seluruh daerah pemilihan di Jawa Timur ini, dan sebagai catatan fogging itu kita lakukan atas permintaan masyarakat, RT,RW atau Kelurahan memberikan surat permintaan fogging kepada kami dan itu kita berikan secara gratis, jadi ini jangan dianggap kampanye,” katanya kepada para pewarta Anjuk Ladang.

Selain fogging, NasDem juga telah melakukan gerakan penanaman pohon di berbagai wilayah di Jawa Timur, “Intinya semua untuk masyarakat. Untuk penanaman pohon sudah kita lakukan di wilayah Tuban Bojonegoro dan Lamongan, kalau untuk Nganjuk karena sudah hijau dan anginnya juga semilir belum,” paparnya disambut tawa awak media.

Sedangkan mengenai target perolehan kursi di Jawa Timur, Gus Ainul menyebut, Partai Nasdem menargetkan 14 kursi pada Pemilu April 2019 mendatang, dan menurutnya target itu realistis mengingat saat ini NasDem sudah memiliki modal empat kursi di DPRD Jatim.

“Pada pemilu 2014 kita mendapatkan empat kursi di Jatim. Saat itu Jatim terbagi menjadi 11 dapil (daerah pemilihan). Untuk pemilu 2019, kami mamatok target 14 kursi di DPRD Jatim,” ujarnya.

Gus Ainul menjelaskan, ada perbedaan jumlah kursi antara pemilu 2014 dengan pemilu 2019 di Jawa Timur ini. Jika pada 2014 sebanyak 100 kursi yang diperebutkan, namun untuk pemilu 2019 terdapat penambahan 20 kursi. Sehingga total terdapat 120 kursi yang diperebutkan dalam pemilu.

Jumlah tersebut juga diikuti penambahan dapil. Yakni, dari 11 menjadi 14 dapil. Pemekaran tersebut diantaranya terjadi di dapil VIII yang sebelumnya Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, kini dipecah menjadi dua.

Jadi, dapil VIII terdiri dari Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang dan dapil VI terdiri dari Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun. “Karena ada penambahan, sehingga ada 20 kursi yang masih kosong atau belum terpegang oleh calon petahana,” katanya.

Untuk merealisasikan target itu, Partai Nasdem sudah melakukan persiapan baik secara internal maupun eksternal. Persiapan internal tersebut dengan memberikan pendidikan khusus kepada para caleg serta terus melakukan konsolidasi.

Reporter : Agus Bima

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed