oleh

Ini Penjelasan Sekretaris Bappilu NasDem Jatim, Tentang Caleg Artis

Nganjuk – Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur, Nico Ainul Yakin mengatakan langkah Nasdem mengusung para artis sebagai calon anggota legislatif (Caleg) adalah untuk memberi warna baru dalam dunia politik di tanah air.

Selain itu, Gus Ainul sapaan akrab politisi yang gemar menulis tersebut memastikan caleg artis yang diusung Nasdem memiliki kompetensi sebagai anggota DPR. Karena sudah melalui serangkaian penyaringan dengan kata lain tidak asal comot.

“Artis itukan memiliki popularitas, selain itu ada sejumlah pertimbangan lain. Makanya NasDem memilih banyak figur yang memenuhi syarat. Kompetensinya, integritasnya, itu syarat penting untuk politik nasional dan terakhir itu elektabilitasnya bagus,” papar Gus Ainul, di Rumah Makan Rakitos Sukomoro Nganjuk, Senin (18/02/2019).

Diantara sejumlah artis itu yang dipilih NasDem sebagai caleg diantaranya, Ratna Listi, Krisna Mukti, Kristina, Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Wanda Hamidah,  Syahrul Gunawan, Lucky Hakim, Olla Ramlan, dan Farhan.

“Jadi alasan NasDem jelas, kita optimis pada pemilu April mendatang NasDem menjadi tiga partai besar di Indonesia. Kita sudah sejak lama melakukan gerakan yang manfaatnya langsung mengena ke masyarakat, jadi semua sudah kita lakukan secara matang, dan NasDem optimis menjadi tiga besar,” tutupnya.

Reporter : Agus Bima

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed