oleh

Ratna Listy Kampanye Gerakan Moral Hormati Guru di Nganjuk

Nganjuk- “Oh ibu dan ayah selamat pagi” “Kupergi belajar sampaikah nanti,” “Selamat belajar nak penuh semangat,” “Rajinlah selalu tentu kau dapat,” “Hormati guru sayangi teman,” “Iitulah tandanya kau murid budiman” begitulah bait lagu yang dinyayikan Ratna Listi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dari Dapil VIII bersama sejumlah wartawan di Kabupaten Nganjuk mengawali perbincangan di Rumah Makan Rakitos Nganjuk tentang gerakan moral “Kampanye Gerakan Hormati Guru” Senin (18/02/2019).

Bersama dengan para kader dan pengurus DPD NasDem Nganjuk maupun DPW Jawa Timur artis asli Madiun tersebut menggelar gerakan moral tersebut di sejumlah pusat kuliner maupun pasar tradisional Kabupaten Nganjuk.

“Kalau di Nganjuk jadwalnya besok, kita akan makan-makan di pusat kuliner jalan Ahmad Yani sambil membagikan leaflet hormati guru, di pasar-pasar tradisonal mulai dari Berbek, Pasar Wage Kota Nganjuk, pasar Warujayeng maupun pasar Kertosono dan nanti mungkin di pasar tradisional lainnya,” ungkap Ratna Listi.

Sebelum ke Kabupaten Nganjuk Ratna Listi mengatakan bersama caleg artis Nasdem yang lain diantaranya Fivey Rahmawati, Tessa Kaunang, Krisna Mukti, Ferly Putra, Imelda Soraya, Ageng Wahono, Raeshard Octaviansyah, dan Rita Hasan sudah lebih dulu melakukan gerakan moral tersebut di Kota Surabaya, Batu dan Malang

“Di Nganjuk ini kota keempat, Jadi begini, meskipun di era milenial seperti sekarang ini, hormat kepada guru itu wajib hukumnya. Kami prihatin, banyak kejadian yang tidak mencerminkan kesopanan kepada guru, seperti yang sempat viral di media sosial peristiwa di salah sekolah di wilayah Kabupaten Gresik itu,” katanya.

Dengan gerakan moral ini, diharapkan kedepan tidak akan ada lagi perilaku tidak sopan terhadap guru. “Kita bisa sukses dan bisa seperti sekarang ini karena guru. Jadi guru wajib kita hormati. Kita akan share ke media sosial kita masing-masing gerakan moral ini agar pesan moral ini bisa diterima seluruh masyarakat, terutama kalangan pelajar,” sebut Ratna Listi

Reporter  :  Agus Bima

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed