oleh

Panjat Tembok, Pria Ini ‘Kuras’ Rumah Kosong

Kediri – Suwandi (38) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates Kabupaten Kediri harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Wates. Dia diamankan petugas setelah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Pelaku yang saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Wates untuk proses hukum lebih lanjut itu dalam melakukan aksi memanjat tembok pagar pembatas rumah korban yang kebetulan dalam keadaan kosong. Jumat (15/03/2019).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Wates Aipda Agung mengungkapkan penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari Tri Wahyudi (48) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Wates.

“Peristiwa pencurian diketahui sekitar pukul 20.30 WIB. Pada saat itu rumah korban dalam keadaan kosong,” ungkap Aipda Agung, Jumat (15/3/2019).

Dalam melakukan aksinya pelaku masuk kedalam rumah dengan cara memanjat tembok, kemudian mencongkel pintu dengan menggunakan belati besar yang diambil dari dapur rumah korban. Berhasil masuk, Suwandi langsung beraksi “Pelaku hanya modal belati besar,” beber Aipda Agung.

Beberapa barang berharga milik korban dan keluarganya dicuri oleh pelaku diantaranya uang tunai, sebuah laptop milik anak korban “Setelah melakukan aksi pencurian, pelaku membawa barang hasil curian. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 7.900.000,” tegas Aipda Agung.

Mendapat laporan, petugas melakukan serangkaian penyelidikan dengan memintai keterangan para saksi dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku ditangkap berikut barang bukti tanpa perlawanan. “Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama lima tahun,” pungkas Aipda Agung

Reporter : Rianto 

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed