oleh

Durhaka..! Usir Ibu Kandung Pemuda Plandaan Bakar Rumah

Jombang – Surga dibawah telapak kaki ibu, kata-kata itu nampaknya tidak berlaku bagi Sunarto (30) pemuda asal Desa Karangmojo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang. Diduga karena ingin mengusir Sutarmi (60) ibu kandungnya, dia nekat membakar rumah. Jumat (29/03/2019)

Informasi yang berhasil dihimpun pewarta media ini menyebutkan, pemuda yang diduga sakit jiwa itu membakar rumahnya dengan cara menyiram bensin. Karena rumah dan perabot rata-rata terbuat dari kayu api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

“Sebelum membakar rumah, pelaku lebih dulu mengusir ibunya, jadi saat kejadian korban tidak berada dirumah,” ungkap Kapolsek Plandaan AKP Akwan kepada awak media.

Menurut AKP Akwan pelaku mengalami gangguan mental setelah gagal seleksi menjadi anggota TNI, “Karena memang mengalami gangguan mental, informasinya setelah gagal seleksi menjadi anggota TNI. Dan selesai melakukan pembakaran sudah diamankan pemerintah desa dan keluarganya,” jelasnya.

Terpisah Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Pemerintah Kabupaten Jombang, Gunadi dilokasi kebakaran mengatakan proses pemadaman menerjunkan satu unit fire pumper truck dan satu unit fire supply “Pukul 03.25 WIB tim tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman api. Pukul 05.00 WIB berhasil memadamkan api. Sekitar dua setengah jam. Untungnya tidak ada korban jiwa, kalau kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah,” terangnya

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed