oleh

Suryo Alam Serahkan Beasiswa Pendidikan Kepada Ratusan Pelajar Kota Santri

Jombang – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  (DPR-RI), Mohammad Suryo Alam secara langsung menyerahkan bea siswa pendidikan kepada ratusan orang tua peserta didik  penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi di Aula Sekolah Menengah Pertama (SMP) Harapan,  Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Minggu (31/03/2019).

Sedikitnya, 180 orang tua penerima bea siswa PIP Jalur Aspirasi dari sejumlah sekolah seperti SMP Harapan, Podoroto, Kesamben, Jombang, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jombatan 1, Kecamatan Kesamben, Jombang,  dan SDN Jombatan 2, Kecamatan Kesamben, Jombang menerima bea siswa tersebut.

Suryo Alam mengatakan, ke 180 siswa penerima bantuan (bea siswa) kali ini adalah bagian dari 14 ribu penerima bea siswa yang sama yang dibagikan. Penerima bea siswa ini kata Suryo Alam adalah mereka yang belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH) maupun yang belum pernah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

“Kebetulan ini juga istimewa, kami juga bersama Ansor, yang memang dekat dengan masyarakat, mereka yang menyalurkan atau yang menyampaikan kepada masyarakat, kira-kira siapa yang membutuhkan,” kata Suryo Alam kepada sejumlah wartawan di sela acara di Aula SMP Harapan, Kecamatan Kesamben, Jombang.

Dengan diserahkannya bantuan bea siswa PIP Jalur Aspirasi tersebut, lanjut Suryo Alam, menginginkan agar generasi yang akan datang terjamin pendidikannya.”Dan Jombang anak-anaknya bisa menjadi pintar-pintar semua. Jadi orang-orang yang berprestasi, dengan membantu biaya sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan, latar belakang diberikannya bea siswa tersebut berawal saat pihaknya melihat masih banyak masyarakat tidak mampu namun menginginkan pendidikan anak-anaknya bisa terus berlanjut.

“Akhirnya, beliau (Suryo Alam,red) ini kan komisinya membidangi pendidikan. Saya sampaikan, alhamdulillah ternyata hari ini bisa dicairkan. Kebetulan teman-teman guru selama ini melihat murid-muridnya banyak yang nggak mampu, saya sambungkan kepada beliau,” terang Zulfikar.

Zulfikar menambahkan, program seperti itu merupakan program yang sangat bagus dan diharapkan ke depan dapat diberikan kembali kepada masyarakat terutama agar dapat menjangkau kepada siswa-siswa dari keluarga pra sejahtera.”Anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, bisa terbantu dengan adanya bea siswa ini,” pungkas Zulfikar.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor     : Agus Karyono

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed