oleh

Viral, Tambal Ban Kota Santri ‘Sulap’ Mio Jadi Batpod Batman

Jombang – Modifikasi didunia otomotif memang bukan hal baru. Namun akan menjadi menarik dan viral di berbagai media sosial apabila dirubah total hingga menyerupai kendaraan dalam film laga. Hal itulah yang dilakukan John Aris Joenaidi (33), warga asal Desa Badang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. Dengan kepiawaian dan dibantu beberapa teman dia mewujudkan imajinasinya menjadi nyata.

Betapa tidak, motor matic jenis Yamaha Mio rakitan tahun 2008 disulap menjadi batpod, sepeda motor milik superhero Batman. Dengan memadukan warna hitam dan biru pada bodi serta memanfaatkan beberapa bahan seperti besi, spon hingga plastik, motor matic ini begitu nampak garang dijalanan. DNA asli dari yamaha mio terkubur usai dirombak total oleh bapak dua anak ini.

“Ini terinspirasi dari cosplay. Saya namakan matic cyber. Tapi kebanyakan orang bilang ini motor batman,” ujar John saat ditemui di salah satu bengkel tambal ban, Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Sabtu (29/03/2018).

Untuk memunculkan karakter batman, Jhon berimajinasi cukup detail. Bagan depan bodi diganti dengan kerangka besi yang lebih panjang. Bahkan, seluruh proses modifikasi hasil dari imajinasi dari permainan game cosplay ini digarapnya dengan rentang waktu selama satu bulan lebih.

Uniknya, seluruh pengerjaan motor batman ini, tidak dikerjakan di bengkel modifikasi malainkan dikerjakan di bengkel tambal ban milik teman John yang berada di dekat kediamannya di Desa Badang, Kecamatan Ngoro.

“Proses pengerjaan dimulainya sejak bulan Februari lalu, dengan dibantu 4 orang teman. Kini masih mencapai 70 persen pengerjaannya. Macem-macem, ada yang bertugas gerinda besi, ada yang nempelin bodi. Kalu saya bagian desain casing bodi,” paparnya.

Mengenai biaya, lanjutnya hanya membutuhkan biaya Rp 3 juta. Begitu motor batman ini bisa diselesaikan dan mengaspal, motor mirip Batpod Batman ini kini menjadi perbincangan di jagad dunia maya. “Iya saya juga kaget kok bisa viral, padahal tidak pernah jarak jauh kok, hanya dekat-dekat sini saja,” ungkapnya

Reporter : Taufiqur Rahman

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed