oleh

Terima Info, Dipantau, Pemuda Banjardowo Dibekuk

Jombang – Berawal dari keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di kota santri. Untuk itu Kepolisian Resort Jombang beserta Kepolisian Sektor jajaran terus melakukan penyelidikan. Hasilnya setelah menerima informasi dari masyarakat diteruskan dengan melakukan pemantauan Unit Reskrim Polsek Banjardowo berhasil membekuk Imam Sholeh (25) pemuda asal Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang membawa 0,24 gram sabu-sabu di lapangan desa setempat.

“Setelah menerima informasi masyarakat pada hari Jumat tanggal 29 maret 2019, sekitar pukul 17.30 WIB, sejumlah anggota terjun ke lokasi, guna melakukan pemantauan,” kata Kapolsek Banjardowo AKP Suparno kepada awak media, Kamis (04/04/2019).

Saat dilakukan pemantauan, lanjut AKP Suparno, petugas Unit Reskrim yang berpakaian preman mencurigai pelaku yang sedang menunggu pembeli dilapang desa tersebut. Tak lama kemudian, petugas menghampiri tersangka dan dilakukan penggeledahan.

“Barang bukti yang ditemukan disaku celana tersangka berupa 1 klip plastik berisi sabu-sabu seberat 0,24 gram dan satu buah handphone merek samsung berwarna hitam abu-abu sebagai alat transaksi dengan pembeli,” jelas AKP Suparno.

Untuk selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolsek Jombang beserta barang bukti untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat dengan pasal 114 (1) pasal 112 (1) UURI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed