oleh

Bersama Awasi Pemilu, Bawaslu Nganjuk Gelar Media Gathering

Nganjuk – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk menggelar media gathering, di Pendopo Andaru Kelurahan Kramat Kecamatan/Kabupaten Nganjuk. Kegiatan kali ini mengusung tema “Peran Strategis Kehumasan Bawaslu dan Media Massa Dalam Pemilihan Umum Serentak 2019”. Kamis (11/04/2019)

Pengawasan : M Syafi’il Anam, Komisioner Bawaslu Nganjuk, Divisi Hukum, Data dan Informasi (HDI) dengan menggelar media gatehring diharapakan para insan pers bersama mesyarakat ikut melakukan pengawasan sehingga tercipta pemilu yang berkualitas (Bima)

M Syafi’il Anam, Komisioner Bawaslu Nganjuk, Divisi Hukum, Data dan Informasi (HDI) mengatakan, kegiatan kali ini sengaja mengundang para insan media yang notabene sebagai stake holder, dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Selain itu, juga mengundang sejumlah perwakilan dari civitas akademika Kabupaten Nganjuk dan para Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Nganjuk, organisasi kepemudaan, serta pihak-pihak terkait lain yang juga hadir.

“Semua pihak terkait yang menjadi stake holder kami hadirkan dalam kesempatan ini. Selanjutnya, kami berharap bersama-sama melakukan pengawasan Pemilu agar berlangsung secara jujur, adil dan bersih,” ungkapnya.

Srikandi Pemilu : Saatnya perempuan bergerak memerangi politik uang untuk masa depan demokrasi yang lebih baik dan membangun pemerintahan yang bersih, ka-ki : Tia Tasma FM, Asty Hanifa Bayu TV, Ana Lutfiana Komisioner Bawaslu Nganjuk (dok Istimewa)

Selain itu, Anam menyampaikan, pada Jumat (12/04/2019), Bawaslu Nganjuk juga akan melaksanakan apel khusus jajaran pengawas pemilu se-Kabupaten Nganjuk, mulai dari kecamatan dan PPD tentang patroli pengawasan anti money politik atau tentang politik uang.

“Jumat nanti kita agendakan apel khusus, terkait money politik, kita bersama dengan Panwascam, dan panitia pengawas desa (PPD) akan membahas lebih spesifik lagi terkait masalah money politik ini, sehingga kita harapkan, bersama dengan rekan media dan organisasi masyarakat (ormas) serta masyarakat umum kita secara bersama sama dapat melakukan pengawasan, sehingga pemilu 17 April nanti adalah pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.

 

Reporter  : Agus Bima

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed