oleh

Asah Pemain Seleksi, PSID Cetak 5 Gol di Laga Persahabatan Pertama

Jombang – Persatuan Sepak Bola Djombang (PSID) mulai tancap gas menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 Nasional yang akan berlangsung pertengahan tahun 2019. Pada laga persahabatan pertama, tim berjuluk Laskar Kebo Kicak bermain cemerlang melawan JKFC Mojoagung dengan skor 5-1, sekaligus mencari formasi terbaik dan tahap seleksi pemain baru di Stadion Merdeka, Kabupaten Jombang, Sabtu (13/4/2019) pukul 15.00 WIB.

Sebagai ajang pembuktian seleksi pemain baru tahap pertamanya kali ini, tim pelatih di bawah arahan Heru Sunarno telah menyiapkan 50 persen pemain baru serta menggabungkan dengan pemain lamanya yang masih direkrut berusia dibawah umur 22 tahun.

“Dari pemain lama kita masih ada 50 persen tanpa pemain senior, karena maksimal kelahiran para pemain tahun 1997,” ungkap Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno kepada akurasinews.com usai laga persahabatan, di Stadion Merdeka, Jombang.

Menurut Heru, tujuan pertandingan ini adalah tahap seleksi serta program persiapan PSID selanjutnya, dari laga tersebut, baru bisa mengetahui kekurangan para pemainnya yang telah siap memperkuat tim sepak bola kebanggaan kota santri.

“Kita cari pemain yang sudah siap di formasi PSID. Evaluasi kita sekarang fokus pemain di gelandang tengah, dua pemain sayap kanan kiri dan pemain penyerang yang tajam,” tegasnya.

Lebih lanjut, pelatih yang sudah membawa PSID ke kasta Liga 3 Nasional ini juga mengatakan bahwa, tidak ada tambahan pemain seleksi lagi, kalaupun membutuhkan pemain baru lebih mencari yang lebih matang di posisi formasinya.

“Karena pendaftaran pemain telah ditutup pada pertengahan bulan Mei dan tanggal 24 Juli 2019 putaran pertandingan Liga 3 sudah dimulai, jadi kita lebih mencari yang benar-benar siap pernah bermain di liga 3 nanti,” papar Heru Sunarno.

Disinggung terkait kendala kesulitan para pemain lama serta pemain baru seleksinya saat melakoni laga tadi. Heru menegaskan, tak ada kendala sama sekali, nyatanya laga uji coba pertama berjalan dengan baik, padahal, para pemainnya baru dua kali pertemuan, di latihan dan di pertandingan.

Kemudian, untuk masalah teknik strategi mereka sudah bisa melaksanakan, hanya saja ada beberapa yang harus dibenahi seperti kecepatan organisasinya,  transisinya dan lain-lainnya masih perlu dibenahi lagi.

“Tapi secara allround dan secara garis besarnya bahwa mereka (pemain) sudah memahami permainan yang kita inginkan di formasi PSID,” pungkasnya

Reporter : Taufiqur Rahman

Editor      :  Agus Karyono

Komentar

News Feed