oleh

Sembilan Rumah Warga Bandar Kedungmulyo Rusak ‘Disapu’ Angin

Jombang –  Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, mengakibatkan 9 rumah rusak di Dusun Klaci, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang.

Akibat peristiwa tersebut, 5 rumah warga mengalami rusak berat dan 4 rumah lainnya rusak ringan. Menurut Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Darmaji, Peristiwa terjadi pada Kamis 11 April 2019, sekitar pkl 16.00 WIB,

“Di Dusun Klaci, Desa Brondot ada 5 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan, akibat tersapu angin puting beliung,” ungkap AKP Darmaji kepada awak media, Sabtu (13/4/2019).

Data yang dihimpun Polsek, kata AKP Darmaji diketahui bahwa lima rumah warga yang rusak berat itu milik dari beberapa warga di RW 06.

“Lima rumah rusak berat itu, milik Bintoro RT/RW 01/06,  Ibu Ponten RT/RW 01/06, Sugianto RT/RW 02/06, Arif Wijaya RT/RW 03/06, dan rumah Ibu Anifah RT/RW 03/06 dari Dusun Klaci, Desa Brondot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Kemudian, empat rumah lainnya yang mengalami kerusakan ringan yakni rumah Samali RT/RW  03/06,  rumah milik Jono RT/RW 01/06, rumah Subali RT/RW 02/06, dan rumah milik Ibu Suwati, RT/RW 02/06 dari dusun setempat,” terang Kapolsek Bandar Kedungmulyo.

Dalam musibah tersebut, lanjut AKP Darmaji tidak ada korban jiwa, kemungkinan kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

“Nihil, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Tetapi dari kerusakan rumah warga ini diperkirakan kerugian material mencapai Rp. 17.000.000,” pungkasnya.

Untuk menindaklanjuti terjadinya bencana angin putting beliung tersebut, pihak Polsek juga melakukan kordinasi dengan forum pimpinan kecamatan (Forpimcam) dan sejumlah Kepala Desa beserta perangkat Desa setempat.

Reporter : Taufiqur Rahman

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed