oleh

Tunggu Pembeli, Pemuda Megaluh Masuk Bui

Jombang – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Ploso kembali meringkus Pengedar obat keras berbahaya (Okerbaya) dalam pengembangan jaringan peredaran narkoba di kota santri.

Petugas Polsek Ploso berhasil meringkus seorang pemuda bernama Riduwan Kurniawan (19), warga Dusun Glagahan, Desa Dukuharum, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

“Pelaku ini kita tangkap di depan BRI Ploso pada Rabu (10/4/2019) malam. Awalnya, kita sering mendapatkan informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba jenis pil dobble L,” kata Kapolsek Ploso, Kompol H. Sutikno, SH, MSi, Kamis (11/4/2019).

Menurut Kompol Sutikno, setelah dilakukan penyelidikan di Jalan Raya Ploso-Kabuh tepatnya di area BRI Ploso dekat Dusun Sidopuluh, Desa Losari, Kecamatan Ploso, petugas mendapati seorang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan, karena hal itu petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan ditemukan Okerbaya disaku celananya.

“Dari tangkapan petugas Polsek Ploso berhasil menemukan barang bukti berupa 7 butir pil dobel L terbungkus klip plastik pelet merah dan dimasukan ke dalam bungkus rokok serta sebuah handphone merek  lenovo sebagai sarana transaksi dan satu unit Sepeda motor Honda Vario warna putih Nopol S 4033 XZ untuk transportasi pelaku,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku harus mendekam di jeruji Mapolsek Ploso serta dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku pengedar ini kita sangkakan dengan pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rahman

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed