oleh

Distribusi Logistik Pemilu Nganjuk Dikawal Ketat Aparat  

Nganjuk – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke tingkat PPK atau kecamatan dari Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kelurahan Begadung Kota Nganjuk, Senin (15/04/2019). Pengiriman logistik yang menggunakan dua puluh empat armada truk tersebut dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri.

Bersama dengan Kepala Kepolisian Resort Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Joko Wibowo, Ketua DPRD Nganjuk Drs Puji Santoso, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Nganjuk Drs Abdul Wakid MM dan Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz S.sos, Ketua KPU Nganjuk melepas secara simbolis 24 armada truk pengangkut logistik Pemilu 2019.

Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim SH, mengatakan, untuk pendistribusian hari pertama ditujukan ke sebelas wilayah kecamatan, untuk Sembilan Kecamatan lainnya akan didistribusikan hari berikutnya.

“Sesuai dengan rencana kita, untuk distribusi logistik ini kita rencanakan dua hari, untuk hari ini kita distribusikan ke sebelas kecamatan, sedangkan sisanya kita distribusikan hari kedua,” ungkap Agus Rahman Hakim kepada pewarta di halaman GOR Begadung Nganjuk.

Terkait dengan armada, lanjut Agus Rahman, KPU yang telah menggandeng PT Pos Indonesia telah mempersiapkan 24 armada pengangkut logistic, “Untuk armada ada dua puluh empat, yang disediakan oleh penyedia jasa, dalam hal ini PT Pos Indonesia, “ jelasnya.

Terkait dengan pendistribusian, lanjut Agus Rahman, KPU Nganjuk sebenarnya sejak H-10 pencoblosan sudah melakukan pendistribusian, “Benar, untuk H-10 memang sudah ada pendistribusian logistik. Namun bukan kotak suara melainkan logistik lain seperti ATK, DPT dan lain sebagainya,” paparnya.

Terkait dengan kendala, lanjut Agus Rahman, pendistribusian terkendala adanya kerusakan surat suara, sehingga harus lebih dulu dilakukan sortir dan dilakukan pergantian surat suara, “Untuk surat suara yang rusak sudah kita lakukan sortir dan dihitung, sekaligus dimintakan penggantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIK mengatakan, telah menerjunkan  personil untuk melakukan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2019 tahap pertama ini. “Pengamanan depan dan belakang (mengawal armada logistik). Ini demi kelancaran pemilu  17 April nanti,” ungkapnya.

Selain personil yang bertugas mengamankan distribusi logistik, Polres Nganjuk juga telah menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). “ Tentu disetiap TPS ada anggota yang melakukan pengamanan,” jelasnya.

Kapolres Nganjuk berharap, seluruh element masyarakat turut ambil bagian dalam rangka mensukseskan pemilu serentak 17 April 2019 nanti, “Kita harapkan seluruh element masyarakat turut menciptakan suasana kmondusif sebelum dan sesudah hari H pencoblosan, sehingga nantinya Pemilu yang menjadi pesta demokrasi seluruh rakyat ini berjalan lancar, aman dan kondusif,” himbaunya.

Reporter  : Agus Bima

Editor       : Agus Karyono

Komentar

News Feed