oleh

Mantabkan Pengawasan, Bawaslu Nganjuk Gelar Apel Akbar

Nganjuk- Dalam rangka lebih memantabkan pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk, menggelar Apel Akbar di Parkiran Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kelurahan Begadung Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jumat (12/04/2019)

Apel akbar tersebut diikuti sekitar 4000 panitia pengawas pemilu dari 20 Kecamatan se Kabupaten Nganjuk, mulai tingkat Pengawas tempat Pemungutan Suara (PTPS) hingga tingkat Kecamatan.

Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz S.Sos  mengatakan Apel Akbar dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia. Disisi lain, Apel juga dimaksudkan untuk memantabkan pengawasan terutama terkait money politik atau politik uang yang biasanya terjadi di minggu tenang.

“Mulai hari ini hingga hari tenang sampai 16 April besok, adalah melakukan patrol pengawasan keliling, untuk menunjukkan bahwa kami Bawaslu sedang melakukan pengawasan. Sehingga harapan kita pelaku-pelaku money politik tidak melakukan money politik karena ada pengawasan” ungkap Abdul Aziz.

Kedepan, Bawaslu Kabupaten Nganjuk akan terus berupaya untuk menjalankan tugas lebih baik sehingga pelaksanaan pemilu pada 17 April nanti menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Pada gelaran apel akbar tersebut bertindak sebagai pembina apel Ketua Bawaslu Nganjuk. Apel juga dihadiri oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman nanta Wiranta SIK, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Joko Wibowo, Ketua KPU Nganjuk Agus Rahman Hakim SH, Ketua DPRD Nganjuk Drs Puji Santoso dan Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Usai Apel Akbar, dilakukan pelepasan balon ke udara oleh Ketua Bawaslu Nganjuk didampingi Forkopimda Kabupaten Nganjuk  serta Ketua KPU Nganjuk.

Reporter  : Agus Bima

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed