oleh

Massa Tenang, Bawaslu Nganjuk Bredel APK

Nganjuk – Memasuki masa tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk melakukan pembersihan atau pembredelan alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. Minggu (14/04/2019)

“Kita lakukan pembersihan serempat di seluruh wilayah Kecamatan, karena ini memang sudah masuk hari tenang,” ungkap Fina Lutfiana Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk kepada pewarta media ini.

Karena banyaknya APK yang di pasang tinggi, Bawaslu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk menggunakan alat berat untuk membersihkan alat peraga itu, karena baliho dipasang tinggi, di tower, dan ada di reklame yang cukup tinggi.

Himbau : Fina Lutfiana Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pengawasan partisipatif pada pemilu 17 April 2019 nanti (Tiem Liputan)

“Sebenarnya kita sudah memberikan surat pemberitahuan, agar para peserta pemilu dengan sadar membersihkan sendiri. Namun karena sampai dengan hari tenang ini masih ada, maka kita lakukan pembersihan dengan bekerjasama pemerintah daerah,” papar Fina Lutfiana.

Selain dengan pemerintah daerah, lanjut Fina sapaan akrab perempuan berjilbab tersebut, Bawaslu juga bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan TNI  dalam proses pembersihan APK ini. “Kami juga instruksikan pengawasan partisipasi. Jadi, kami dibantu warga juga, kalau ada yang mengetahui masih ada APK silahkan dilepas,” katanya.

Bredel : Bawaslu Nganjuk melakukan pembersihan APK Capres-Cawapres dan Caleg di sejumlah ruas jalan di seluruh Kabupaten Nganjuk di hari tenang (Tiem Liputan)

Fina mengatakan, pembersihan APK sudah dimulai sejak Minggu dini hari. Proses pembersihan dilakukan oleh panitia pengawas pemilu. “Ini pembersihan secara formal, kami dari Bawaslu bersama dengan Satpol PP, kalau informalnya ya dari kesadaran sejumlah partai,” ungkapnya.

Pembersihan tersebut, lanjut Fina akan terus dilakukan di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Nganjuk hingga H-1 “Pembersihan terus berjalan sampai H-1 pada 14 April 2019 nanti. Untuk APK yang sudah kita bersihkan masih kita simpan, namun ada juga yang diamankan pihak Pol PP,” katanya.

Reporter  : Agus Bima

Editor       : Agus Karyono

Komentar

News Feed