oleh

Bupati Berharap 80 Persen Warga Kota Santri Ke TPS

Jombang – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Rabu, 17 April 2019. Pemerintah Kabupaten Jombang menyiapkan tujuh tim pemanta persiapan pelaksanaan Pemilu di Kota Santri.

Menurut Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, tujuh tim itu akan melihat persiapan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Jombang.

“Tepat pada pemilu besok Rabu (17/4/2019), ada tujuh tim berkeliling memantau persiapan pelaksaanan ke TPS-TPS. Bahkan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga ikut memantau pelaksaanan Pemilu,” ucap Bupati Jombang yang akrab disapa Bu Mun kepada awak media di Pendopo Kabupaten Jombang, Senin (15/4/2019).

Bu Mun juga mengatakan, sesuai agenda yang diberitahukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) kepada Pemkab Jombang dalam pemilu besok, Rencananya, Gubernur  Khofifah Indar Parawansa akan meninjau langsung ke tiga tempat, pertama Jombang, kedua Mojokerto dan terakhir di Sidoarjo.

“Informasi sementara, tadi malam yang saya terima dari KPU bahwa, Ibu Gubernur juga akan memantau pertama di Jombang yang berdekatan dengan jalan Tol. Kehadirannya agar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih,” jelasnya.

Dengan kehadiran Gubernur Khofifah beserta rombongannya dari Surabaya dan Pemerintah Daerah Jombang bersama sejumlah elemen telah berupaya menyampaikan kepada masyarakat-masyarakat saat ada kegiatan-kegiatan, agar meningkatkan partisipasi dalam Pemilu kali ini.

“Kita mengharapkan sampai 80 persen, walaupun target kita adalah 77,5 persen. Tapi Insya Alloh kita bisa upayakan sampai 80 persen masyarakat bisa datang di TPS setempat di Pemilu 2019,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rahman

Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed