oleh

Doa Bersama Antar Umat Beragama Untuk Pemilu Damai

Kediri – Kerukunan Umat Beragama, dan juga aliran kepercayaan se-Kecamatan Puncu, menggelar do’a bersama di halaman Makoramil 0809/21 Puncu, Kabupaten Kediri.

Doa bersama ini dilakukan dengan harapan mampu mewujudkan proses demokrasi Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 bisa damai dan sukses. Senin (15/04/2019)

Pada kesempatan ini, berkenan hadir tamu undangan dari Forkopimda Kediri, Wabup Kediri H.Maskuri, perwakilan dari FKUB Kabupaten Kediri Gus Muhaimin, dari Bakesbangpol diwakili Surani, Ketua Puskud Jatim H.Marjito, sekaligus mewakili Tokoh Masyarakat.

Dari jajaran Muspika, hadir Plt Camat Puncu Anik Wuryani S.Sos, Kapolsek Puncu AKP M.Yusuf. SH, Danramil 0809/21 Puncu Kapt. Inf. Sutrisno, dan juga segenap tokoh selaku perwakilan dari seluruh agama yang ada di wilayah Kecamatan Puncu serta juga perwakilan dari aliran kepercayaan, yang jumlahnya sekitar 250 orang.

Dalam sambutannya, Wabup Kediri H. Maskuri berpesan kepada para tamu undangan, dan mengajak berpikir lebih dewasa dalam turut serta mensukseskan Pemilu. “Mari bersama kita ikut mensukseskan pemilu 2019 ini, serta senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah, khususnya di Kabupaten Kediri. Kita adalah saudara dan Kediri harus tentram dan aman,” ujar Masyukuri.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Puskud Jatim, H.Marjito, yang juga tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Puncu menyampaikan, bahwa di dalam kita hidup bermasyarakat, berdampingan baik sesama maupun antar pemeluk agama. ” Sudah seharusnya kita menjaga kerukunan, dan juga secara bersamaan ikut andil dalam menjaga ketertiban di Lingkungan, terlebih didalam menghadapi pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

Do’a yang dilakukan secara bersama, dan bergantian oleh perwakilan dari tiap agama serta aliran kepercayaan di Wilayah se-Kecamatan Puncu ini, diharapkan dapat menciptakan rasa kebersamaan yang kuat, sehingga bisa menciptakan suatu wilayah yang aman, tertib, dan nyaman, serta untuk dapat mewujudkan Pemilu yang damai di tahun 2019 ini.

Reporter : Rianto

Editor      : Agus Karyono

 

Komentar

News Feed