oleh

Jokowi-Ma’ruf, Menang Telak di TPS Jubir BPN Prabowo-Sandi

Jombang – Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 17 di Desa Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang disebelah kediaman Irfan Yusuf Hasyim Juru Bicara (Jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno, harus mengakui keunggulan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, setelah menyelesaikan proses perhitungan suara Pemilihan Presiden 2019, Rabu (17/4/2019).

“Dari hasil penghitungan suara di TPS 17, nomor urut 01 unggul, selisih suara sekitar antara 75 persen banding 25 persen dengan nomor urut 02,” kata Suwardi, Ketua KPPS KPU TPS 17 kepada media usai penghitungan suara di Desa Tebuireng, Kecamatan Diwek, Jombang, Rabu (17/4/2019).

Namun menurut keterangan Suwardi, untuk data nama pemilih, Jubir BPN nomor urut 02 yang akrab disapa Gus Irfan ini tidak ada di TPS 17. “Kemungkinan Gus Irfan tidak mencoblos di TPS sini, tapi untuk keluarganya semua beserta santrinya tadi menyuarakan hak pilihnya disini,” jelasnya.

Dari pantauan dilingkup Ponpes Tebuireng ini, para santri, pengurus dan kiai menyuarakan hak pilihnya di 4 TPS di Desa tersebut. Bahkan, hampir 90 persen mayoritas keluarga duriyah Ponpes Tebuireng mendukung Prabowo-Sandi, akan tetapi perolehan suara jauh lebih unggul pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, di setiap TPS Desa Tebuireng usai penghitungan suara Pilres 2019, Pasangan Capres Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin menang telak di empat TPS. Tercatat di TPS 14 , Pasangan nomor urut 01 memperoleh angka 96 suara, sedangkan pasangan nomor urut 02 mendapatkan angka 67 suara dan suara tidak sah 2 suara.

Di TPS 15, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat 103 suara, namun untuk pasangan Prabowo-Sandi mendapat 53 suara dan 4 suara lainnya tidak sah. Kemudian, di TPS 16, nomor urut 01 memperoleh 134 suara dan untuk nomor urut 02 hanya dapat 59 suara, dan 7 suara lainnya tidak sah.

“Perolehan pilpres di TPS 17 untuk Jokowi-Ma’ruf pasangan nomor urut 01 jumlahnya ada 161 suara dan untuk Prabowo-Sandi pasangan 02 jumlahnya 55 suara, sedangkan yang tidak sah 5 surat suara,” terangnya.

Perlu diketahui, di TPS 17 disebelah kediamannya ini perolehan suara nama Gus Irfan yang masuk di calon legislatif DPR RI Dapil 8 (Kota/Kabupaten Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto) nomor urut 6 dari Partai Berkarya mendapatkan 25 suara.

Reporter : Taufiqur Rahman
Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed