oleh

Hendak Kerumah Anak, Seorang Pria Tua Dijemput Ajal

Jombang – Kisah pilu perjalanan pria tua bernama Moehari (72) pensiunan perhutani, asal Dusun Pule, RT 01/RW 01, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Megetan, Jawa Timur.

Niat hati berkunjung kerumah anaknya justru dijemput ajal ditengah perjalanan tepatnya di teras rumah seorang petani di Jombang, Kamis (18/4/2019).

Menurut keterangan Kepala Kepolisian Sektor Peterongan, Ajun Komisaris Polisi Sugiarto, pria tua tersebut diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 11.45 WIB di depan teras rumah Siti Urjiah (47) Dusun Surobayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Diduga korban menderita penyakit komplikasi.

AKP Sugiarto menjelaskan, korban berangkat dari Magetan hendak ke Malang rumah anaknya bernama Masrur (47), naik bus berniat turun Terminal Kepuhsari Jombang. Namun berhubung bus lewat jalur tol Sumo pria tua ini terpaksa turun di fly over Dusun Surabayan yang lebih dekat dengan terminal

“Berhubung bus lewat jalan tol Sumo, akhirnya korban minta di turunkan di jalan tol tepatnya dibawah fly over Dusun Surabayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang,” ungkap AKP Sugianto kepada awak media, Kamis (18/4/2019) pukul 18.00 WIB.

Setelah turun di bawah fly over, lanjut AKP Sugiarto, korban berjalan ke perkampungan warga yang berjarak kurang lebih 100 meter, dan berencana meminta bantuan untuk dicarikan ojek dengan tujuan terminal Kepuhsari Jombang.

“Tiba-tiba saat akan naik kendaraan ojek, pria tua ini mengeluhkan pusing, hingga akhirnya turun dan beristirahat di depan teras rumah Siti seorang petani desa setempat dan tak berselang lama korban sudah tak sadarkan diri (meninggal dunia). Kemudian, warga langsung melaporkan ke perangkat desa dan petugas Polsek Peterongan,” jelas APK Sugianto.

Menerima laporan, para petugas dari kepolisian bersama tim medis melakukan pemeriksaan “Berdasarkan hasil pemeriksaan luar oleh unit identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban selanjutnya dibawa ke RSUD Jombang, untuk dilakukam Visum Et Revertum,” pungkas AKP Sugiarto

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed