oleh

Pasca Pencoblosan, Petugas Gabungan Jaga Kotak Suara

Kediri – Untuk mengantisipasi tindakan tidak diinginkan dari oknum tidak bertanggung jawab, pasca pencoblosan 17 April 2019 kemarin lusa, petugas gabungan TNI,Polri terus melakukan penjagaan kotak suara di seluruh tempat pengumpulan tingkat kecamatan atau tingkat PPK di Kabupaten Kediri.

Dalam pengamanan itupun personil Kepolisian Resort Kediri dipersenjatai dengan lengkap. Pengamanan pada gudang tempat penyimpanan kotak dan surat suarapun dilakukan dengan cara berlapis.

Tidak setengah setengah dalam menjaga Pemilu 2019. Polres Kediri juga melakukan patroli skala besar baik siang dan malam hari, pasca pencoblosan.

Pasalnya, pesta demokrasi 2019, masyarakat harus memilih lima surat suara mulai dari Presiden,  DPR RI, DPR Provinsi, DPD dan DPRD.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menjaga pesta demokrasi 2019 berjalan aman,  lancar dan kondusif.

“Rangkaian pengamanan Pemilu 2019 akan kami lakukan hingga akhir, ” ujar Kapolres Kediri, Sabtu (20/4/2019).

Dalam menjaga stabilitas keamanan, diungkapkan AKBP Roni Faisal, pihaknya bekerjasama dengan para stakeholder. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan yang tidak kita inginkan kami bekerjasama dengan pihak terkait,” imbuh AKBP Roni Faisal.

Sejauh ini, selama proses pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kediri berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kediri yang telah bersama-sama dan berpartisipasi untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan selama Pemilu 2019,” tandasnya.

Reporter : Rianto
Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed