oleh

“CB Maestro Contest” jadi ‘Magnet’ Kalangan Millenial Anjuk Ladang

Nganjuk – “Bupati Cup” 2019 bertajuk CB Maestro Contest dan Sedulur CB yang digelar di alun – alun Kota Nganjuk menjadi magnet baru atau daya tarik tersendiri kalangan millenial terutama pecinta modifikasi motor honda tua di Bumi Anjuk Ladang. Sabtu (20/04/2019) malam.

Di Kabupaten Nganjuk, motor jadul ini sejak beberapa tahun terakhir menjadi tren tersendiri terutama kalangan millenial pecinta modifikasi motor. “Alhamdulillah komunitas pecinta motor honda tua terutama CB mendapat perhatian dari Bapak Bupati Novi, beliau mengatakan Nganjuk akan dijadikan kota CB,” ungkap Fatih sekretaris CB Maestro saat berbincang dengan akurasinews.com, didepan pendopo Kabupaten Nganjuk.

Tidak berlebihan kiranya jika CB mendapat perhatian Bupati Novi, pasalnya selain menjadi salah satu daya tampung kreatifitas kaum millenial, modifikasi motor juga merupakan salah satu peluang usaha kalangan muda, ” Di Nganjuk ini modifikasi motor honda tua sudah merambah kalangan anak – anak sekolah SMA, hal itu terbukti kalau kita mengadakan kontes CB tingkat SMA, pesertannya membludak juga mas,” papar Fatih.

Potensi ini, lanjut Fatih dimanfaatkan kalangan millenial selain untuk menampung hobi positif juga dijadikan sebagai ladang usaha, “Banyak dari teman teman yang jual beli sperpart dan aksesoris, baju atau Tshirt dan lain-lain, jadi hobi ini menjadi peluang usaha juga bagi kalangan millenial di Kabupaten Nganjuk ini mas,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan Bupati Cup bertajuk Maestro Contest dan Sedulur CB menurut Fatih dibagi menjadi 4 kelas, ” Yang pertama kelas CB modifikasi, kemudian GL 100 modifikasi, kelas C70 modifikasi dan herek style, dari keempat kelas ini mengenai penjurian dimulai dari detail, konsep, painting maupun finishing dan lain sebagainya, namun empat kelas ini saya rasa sudah mewakili kaum millenial Nganjuk yang hobi otomotif,” urainya.

Terkait peserta, lanjut Fatih dilihat registrasi terakhir ada yang dari Jogja dan yang paling timur ada yang dari Jember, ” Harapan kami, dengan acara acara seperti ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk bahwa modifikasi motor honda tua ini telah mendapat tempat tersendiri di kalangan millenial dan mendapat apresiasi Bupati Nganjuk, dan event positif seperti ini akan kita jadikan agendakan tahunan,” katanya.

Reporter : Agus Bima
Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed