oleh

Pelaksanaan UNBK 100 Persen, Kadisdik Jombang Targetkan Seluruh Siswa Lulus

Jombang – 252 lembaga pendidikan tingkat SMP/MTs Negeri maupun swasta seratus persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di kota Santri, Senin (22/4/2019)

Bupati Jombang bersama jajaran Pemkab dan Kepala Diinas Pendidikan serta ketua komisi D DPRD, langsung turun memantau pelaksanaan ujian untuk memastikan, perangkat komputer maupun jaringan internet dan kelistrikannya tidak terkendala. Rombongan bupati melakukan pemantauan di sejumlah sekolah, diantaranya SMPN 1 Jombang, SMPN 1 Tembelang, dan MTsN 3 Tambakberas Jombang.

“Insyaallah kalau melihat persiapannya saya kira tidak ada gangguan ya. Ini tadi tidak ada yang absen, meskipun ada yang sakit satu tapi tetap mengikuti ujian,” kata Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat diwawancarai awak media di SMP Negeri 1 Tembelang, Senin (22/4/2019).

Menurut Bupati Jombang, pelaksanaan UNBK di Jombang sudah mencapai 100 persen di 252 lembaga pendidikan di tingkat SMP/MTs Negeri maupun swasta. Sebelumnya, di tahun 2018 pelaksanaan UNBK masih mencapai 45 persen.

“Ini sudah sesuaikan dengan janji kita bahwa tahun 2019 harus sudah seratus persen pelaksanaan UNBK di Jombang. Sekarang Alhamdulillah sudah seratus persen, baik negeri maupun swasta,” tegas Bu Mun sapaan Bupati Jombang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemerintah Kabupaten Jombang, dr Budi Nugroho menjelaskan, sekarang ada 23.561 siswa yang menjalankan UNBK. Diantaranya, 13.786 siswa SMP dan 9775 siswa Mts dan pelaksanaannya ini dimulai pada tanggal 22 April sampai denga 25 April 2019.

“Kita menargetkan seratus persen lulus semua di tahap UNBK ini, dan jangan sampai ada yang tidak lulus,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed