oleh

Laka Tunggal, Batok Kelapa Berserakan di Tol Jombang

Jombang – Diduga karena ban pecah, mobil pikap nopol P 9038 ZN bermuatan batok kelapa yang dikemudikan
Ridhuan (21) warga Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan menabrak guadril setelah di tol KM 693.800 tepat di Desa Kedungmelati, Kecamatan Kesamben Jombang. Akibat kecelakan tunggal itu batok kelapa berserakan di badan tol. Selasa (23/04/2019)

Kepala Unit Lalu Lintas Kecelakaan Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, mengatakan, kecelakaan bermula dari mobil pikap yang melaju dari arah Surabaya menuju Kediri dengan kecepatan 70 KM/jam.

Sampai lokasi kecelakaan, mengalami pecah ban roda belakang sebelah kanan. Akibatnya, sopir kesulitan untuk mengendalikan kemudi sehingga terjadilah laka lantas tunggal.

“Mobil tersebut mengalami terselip ke kanan, dan menabrak guadril dan terguling ke kiri, pada posisi akhir di bahu jalan, sebelah kiri,” kata Sulaiman kepada awak media, Rabu (24/04/2019).

Faktor yang menyebabkan kecelakaan, lanjut Iptu Sulaiman diduga pengemudi kendaraan mobil pikap, ceroboh karena tidak mengecek kondisi kendaraan sebelum perjalanan.

Selain pengemudi, ada penumpang lainnya bernama, Nurul Hidayat (29) warga Dusun Sumbersari, Desa Songgon, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

“Alhamdulillah dalam laka tunggal ini tidak ada korban jiwa, keduanya hanya mengalami luka-luka dan dilarikan di RSUD Jombang. Atas kecelakaan tersebut, diperkirakan kerugian materiil ditaksir mencapai 5 juta rupiah,” terangnya.

Reporter : Taufiqur Rachman
Editor      : Agus Karyono

Komentar

News Feed