oleh

Pasca Pemilu 2019, Kades Mojongapit Gelar Pengajian Umum

Jombang – Sebagai wujud rasa syukur sekaligus ungkapan terima kasih kepada warga yang telah mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April lalu. Pemerintah Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang mengelar acara Pengajian Umum sekaligus peringatan Hari Kartini di balai Desa Mojongapit Jalan Cempaka, Jombang, Sabtu (27/4/2019)

Menurut Mashudi Kepala Desa setempat mengatakan, pada pengajian kali ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini oleh para ibu-ibu tim penggerak PKK Desa Mojongapit dengan tema “Dengan Mengenang RA Kartini Mari Kita Wujudkan Perempuan Tangguh Yang Ber Akhlakul Karimah” ini, salah satunya juga memang untuk mengajak masyarakat sekitar tetap bertoleransi sesama warga, meskipun saat Pemilu kemarin berbeda pilihan.

Pengajian : Camat Jombang dan Kades beserta para perangkat Desa Mojongapit saat menyimak penceramah KH Abdul Latief Badjuri di Pengajian Umum Hari Kartini di Kantor Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Saha)

Pantauan akurasinews.com dilokasi acara, ratusan warga Desa Mojongapit terlihat sangat antusias berbondong-bondong mengikuti pengajian umum dengan penceramah, KH Abdul Latief Badjuri dan Hj Endang Khususiyah. Turut hadir pula, setelah hiburan Qosidah Ibu-ibu PKK Desa, terlihat perwakilan dari Danramil serta Kapolsek Jombang dan  Kepala Kecamatan Jombang, Bambang Sriyadi yang juga ikut memberikan sambutan membuka acara pengajian umum usai lantunan bacaan ayat Suci Al Qur’an. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa Mojongapit, Mashudi.

“Acara hari ini rutin dilakukan setiap tahun di Hari Kartini. Namun biasanya kita melakukan kegiatan perlombaan. Tetapi untuk moment kali ini kita bersama tim penggerak PKK lebih fokuskan untuk mengadakan pengajian umum saja,” ungkap Kepala Desa Mojongapit, Mashudi kepada akurasinews.com.

Sambutan : Kepala Desa Mojongapit, Mashudi saat bersambutan di Pengajian Umum Hari Kartini di Kantor Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang (Saha)

Selain itu, digelarnya acara bertujuan untuk member siraman rohani kepada masyarakat yang telah  mensukseskan pelaksanaan kegiatan Pemilu 2019 kemarin. Tak hanya itu saja, semenjak menjabat sebagai Kades, Mashudi tak pernah ketinggalan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, karena Pahlawan RA Kartini ini adalah sosok gigih perjuangan emansipasi wanita.

“Karena kemarin banyak kegiatan-kegiatan Pemilu baik dari Pemerintah Desa dan masyarakat yang turut membantu di seluruh TPS Desa Mojongapit. Jadi para ibu-ibu PKK berfikir lebih bagusnya dilaksanakan pengajian untuk menyenangkan warga,” jelas Mashudi yang masih menjabat satu periode sebagai Kades Mojongapit.

Peringatan Hari Kartini : Camat Jombang, Bambang Sriyadi saat membuka acara di Pengajian Umum Hari Kartini di Kantor Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Saha)

Pada kesempatan itu Mashudi juga mengharapkan, meskipun warganya kemarin berbeda pilihan, semoga di Desa Mojongapit tidak ada kejadian permasalahan, permusuhan ataupun perselisihan terkait tentang Pemilu. “Jadi acara pengajian ini supaya warga dapat refresh sesudah pemilu serentak 2019 dan dapat menjalin silaturahmi serta bertoleransi sesama tetangga ataupun warga sekitarnya. Kami juga mengharapkan agar masyarakat Desa Mojongapit tetap selalu guyup, rukun, dan tentram,” terangnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor     : Agus Karyono

 

Komentar

News Feed