oleh

Polres Kediri Gelar LatPraOps Keselamatan Semeru 2019

Kediri – Dalam rangka persiapan menghadapi Operasi dengan Sandi “Ops Keselamatan Semeru 2019” yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 April 2019 sampai tanggal 12 Mei 2019 mendatang, Kepolisian Resort Kediri melaksanakan Latihan Pra Operasi (LatPraOps) Keselamatan Semeru 2019.

Kepala Kepolisian Resort Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K. memimpin jalannya Latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2019` yang digelar di Aula Jana Nuraga Mapolres Kediri dan diikuti oleh seluruh perwira serta anggota yang ditunjuk dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2019, Sabtu (27/04)

Dalam arahannya, Kapolres Kediri menyampaikan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan “Ops Keselamatan Semeru 2019”, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, Kapolres Kediri juga menghimbau anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.“Jaga kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure ), kedepankan preentif dan preventiv serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas,” tegas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, S.I.K.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kediri Kompol Irpan saat mendampingi Kapolres Kediri menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan Lat Pra Ops agar anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando masing-masing Kasatgas sesuai dengan sasaran dan target operasi, dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Kapolres Kediri, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh masing-masing Kasatgas Ops Keselamatan Semeru 2019. Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.M. diantaranya dengan memberikan materi terkiat sasaran pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2019.

Untuk Ops Keselamatan Semeru 2019, bersifat sosialisasi atau penyuluhan kegiatan 80 persen dengan sasaran sekolah, pangkalan ojek, supir angkutan, dengan penindakan secara selektif prioritas 20 persen, jika terjadi pelanggaran kasat mata misalnya menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan Safety belt, melawan arus, berkendara dibawah umur, berkendaran berkecepatan tinggi, serta mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, Miras maupun Narkoba, ” ujar Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K.

Reporter : Rianto 

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed