oleh

Belasan Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat Ramadhan di Kota Santri

Jombang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Jombang berhasil menjaring belasan orang dan salah satu pasangan wanita Mr X kabur saat berada dikamar Hotel Dewi Kecamatan Jombang. Ketika Satpol PP mengelar razia penyakit masyarakat (pekat) di bulan Ramadhan disejumlah Hotel Kota Santri.

Dari operasi pekat yang  dipimpin oleh Kepala Satpol PP bersama tim gabungan TNI/Polri serta Polisi Militer (PM) menyisir ke sejumlah Hotel di Jombang dimulai dari Kecamatan Jombang hingga ke Kecamatan Mojoagung.

Sesuai Perda : Kepala Satpol PP, Agus Susilo Sugioto kepada awak media dikantor Satpol PP menjelaskan razia digelar sesuai dengan Perda apalagi di Bulan Suci Ramadhan (Saha)

17 orang bukan berada dalam kamar hotel yang diantaranya yaitu, pertama berada di lokasi  Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Jombang yakni Hotel Kartika Indah menemukan dua pasangan serta dilokasi kedua berada di Hotel Dewi yang berada di Jalan Cempaka, Kecamatan Jombang tertangkap dua pasangan, namun salah satu pasangannya telah kabur, dan terakhir berada di Jalan Raya Mojoagung terjaring lima pasangan dikamar Hotel Sederhana, Kecamatan Mojoagung.

Pasangan Muda : Pasangan masih muda ketika berada di Kantor Satpol PP saat kepergok di Hotel Sederhana, Kecamatan Mojoagung, Jombang (Saha)

Menurut Kepala Satpol PP Jombang Agus Susilo Sugioto, pada razia pekat di bulan suci Ramadhan ini mengacu dalam penegakkan Perda Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pelarangan Praktik Pelacuran di wilayah Kota Jombang. Dari belasan orang yang terjaring Satpol PP di kamar hotel tersebut langsung digelandang karena tidak bisa menunjukkan buku nikah.

“Dalam operasi ini kita berhasil mengamankan belasan pasangan yang bukan suami istri ini saat berada di hotel. Operasi ini mengacu pada Perda 15/2019 tentang penyakit masyarakat di Jombang, karena disini adalah kota santri atau kota beriman jadi praktek-praktek seperti itu tidak terjadi di bulan suci Ramadhan sehingga kita menyisir hotel-hotel Jombang dan mendapatkan 9 pasangan yang salah satunya Mr X kabur saat seorang perempuan dirazia di kamar hotel Dewi,” jelas Kepala Satpol PP Jombang, Agus Susilo Sugioto saat diwawancarai usai razia ketika berada di kantor Satpol PP, Minggu (12/5/2019).

Belasan orang yang diamankan didata di kantor Satpol PP dan meraka yang diamankan juga diberikan pembinaan supaya tidak akan mengulangi perbuatan serupa.”Dengan diberitakan oleh rekan-rekan media supaya para pasangan tersebut itu bisa membuat jera dan malu terhadap keluarga. Kita berharap setelah razia pekat ini kedepannya mereka tidak melakukannya lagi,” terangnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Editor     : Agus Karyono

Komentar

News Feed